Yustin Lantik EIlya Lusiana Loekman Sebagai Ketua Umum Pengkab Persatuan Drumband Indonesia Lampung Tengah - Sinar Lampung

Yustin Lantik EIlya Lusiana Loekman Sebagai Ketua Umum Pengkab Persatuan Drumband Indonesia Lampung Tengah

Spread the love

Sharing is caring!

Lampung Tengah (SL)-Ketua Umum Pengprov Persatuan Drumband Indonesia (PDBI) Provinsi Lampung Yustin Ridho Ficardo melantik Ibu Ellya Lusiana Loekman sebagai Ketua Umum Pengkab PDBI Kabupaten Lampung Tengah masa bakti 2019-2022, di Komplek Rumah Dinas Bupati Lampung Tengah, Rabu (6/3/19).

Pada kesempatan itu, Ibu Yustin meminta agar Drumband Provinsi Lampung dapat meningkatkan prestasi serta mengharumkan nama daerah dalam berbagai ajang perlombaan baik pada kancah nasional maupun internasional. “Selaku Ketua Umum Pengprov PDBI Lampung, saya menyambut baik serta berikan apresiasi setinggi-tingginya atas terlaksananya acara pelantikan ini, tidak lupa saya juga berharap kegiatan ini dapat dijadikan sebagai salah satu motivasi dan juga momentum untuk perbaikan, penyempurnaan dan revitalisasi keolahragaan,” ujar Yustin yang juga Ketua TP PKK Provinsi Lampung.

Menurut Yustin, dalam bidang drumband para pengurus diharapkan semakin mengangkat prestasi dan pembinaan, sehingga mampu membangun keunggulan dikancah nasional hingga dunia di masa yanv akan datang.

Selama ini, lanjut Yustin, PDBI Kabupaten Lampung Tengah sudah cukup berperan dalam menjalankan visi dan misinya serta telah terlibat aktif dalam menjalankan program dan aktivitas sesuai program kerja yang telah ditentukan. “PDBI Kabupaten Lampung Tengah ini sudah cukup baik saya kira, yaitu sudah sangat berpartisipasi dalam peningkatan sumber daya manusia dan kemajuan pembangunan bagi masyarakat khususnya dalam kualitas dan kuantitas dunia perdrumband-an di Lampung ini,” tutur Yustin.

Sementara itu, Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto yang diwakili Asisten Administrasi Umum Pemerintah Kabupaten Pesawaran Iman Saputra optimistis bahwa PDBI Provinsi Lampung ke depannya akan mampu menjadi yang terbaik dalam berbagai ajang perlombaan manapun. “Oleh karena itu, saya yakin dan percaya PDBI dapat mengantarkan drumband ini dalam ajang yang lebih tinggi lagi, dan juga mamou melahirkan kader penerus estafet,” tuturnya.

Iman berharap acara tersebut menjadi langkah awal yang baik dalam upaya mensukseskan drumband menjadi salah satu olahraga yang paling banyak diminati oleh generasi muda. “Untuk itu, dibutuhkan kerja keras dan komitmen tidak hanya dari unsur PDBI, tapi juga dari seluruh masyarakat pemerintah dan sektor swasta dalam mewujudkan kesuksesan drumband di Kabupaten Lampung Tengah,” harapnya.

Ellya Lusiana Loekman sebagai Ketua Umum Pengkab PDBI Kabupaten Lampung Tengah mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang besar kepada Ibu Apriliani Yustin Ficardo atas kehadirannya memberikan semangat dan motivasi bagi seluruh peserta, yang juga terdiri dari ratusan siswa yang tergabung dalam kelompok drumband dari tiap tiap sekolah di Lampung Tengah.

“Atas namakan PDBI Kabupaten Lampung Tengah, saya ucapkan terimakasih kepada Ibu Yustin yang telah berkesempatan hadir, semoga kehadirannya dapat memberikan kebaikan dan menambah semangat kita untuk mencapai tujuan yang lebih baik,” tuturnya.

Acara pelantikan tersebut berlangsung meriah dengan diikutselenggarakannya lomba drumband dari berbagai sekolah TK, SD, SMP dan SMA se-Kabupaten Lampung Tengah. (rls/hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *