Whatshapp Wartawati di Kota Metro "Disadap" Untuk Minta Uang ke Narasumber? - Sinarlampung.com

Whatshapp Wartawati di Kota Metro “Disadap” Untuk Minta Uang ke Narasumber?

Spread the love

Sharing is caring!

Kota Metro (SL)-Resah nama dan fotonya digunakan untuk penipuan via Whatsap, yang memasang foto profilnya, seorang Wartawati Kota Metro, Lampung, Agusti Ria, melapork ke Polres Kota Metro. Pasalnya akun whatshapp yang mengatas namakan dirinya, meminta sejumlah uang.

Korban lapor ke Polres Kota Metro

Salah satu Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Metro. Pelaku meminta transfer dengan berdalih anaknya sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit. “Awal saya tau sekitar pukul 08.30 Wib. rekan mitra saya Pak Yerri bersetatus ASN di Kota Metro Whatsap saya menanyakan keberadaan anak saya,” kata Agusti Ria alias Adel

Karena, kata Adel, Whatsap yang mengatasnamakan dirinya, Adel (sapaan akrab,red) Wartawati Mediaabpedsi.com, bilang kalau anak saya dirawat di Rumah Sakit dan minta bantu sejumlah uang Rp250.000 untuk membantu bayar Rumah Sakit melalui nomor rekening. “Untung saja, Pak Yerri menghubungi saya untuk memastikan kebenarannya,” katanya.

Karena itu, Adel melapor ke Polisi. Dirinya merasa dicemarkan nama baiknya. Agusti Ria (korban,red) yang didampingi beberapa rekan media, Jum’at (5/4/2019) melaporkan hal tersebut ke Mapolres Metro. dan saat ini kasus tersebut masih dalam proses penyelidikan lebih lanjut. (red)

Tinggalkan Balasan