Warga Keluhkan Jalan Lintas Penghubung Tiga Kabupaten di Pesawaran Rusak Berat

Spread the love

Sharing is caring!

Pesawaran (SL)-Jalan di Dusun Sinar Harapan, Desa Penengahan, Kecamatan Way Khilau, yang menjadi penghubung, tiga daerah Kabupaten Pesawaran, Pringsewu, dan Tanggamus, menuju Provinsi Lampung, dalam kondisi rusak berat. Motor dan mobil sulit melintas, bahkan tidak sedikit pengendara mengalami kecelakaan saat melintas di jalan itu.

“Kondisi jalannya rusak parah. Ini perlu ada perhatian dari pemerintah daerah agar masyarakat merasakan betul betul merasakan pembangun inspratruktur yang adil dan merata itu ada. Karena jalan di Dusun Sinar Harapan ini,  menghubungkan tiga kabupaten, Tanggamus, Pringsewu, melintas Pesawaran munuju Bandar Lampung, sudah tidak layak di lintasi dengan kendaraan roda dua atau pun roda empat,” kata warga sekitar Jalan itu.

Menurutnya, hampir setiap hari ada kecelakaan kendaraan yang melintas, akibat masuk lobang yang digenangi air. Banyak juga kendaraan roda dua terpleset. “Banyak motor tergelincir, jalan jadi licin. Mobil ada yang patah as, hingga lepas roda nya apa lagi yang bermuatan barang seperti hasil bumi berjenis pisang dan kelapa,” katanya.

Harapan warga dan masarakat Deesa Penengahan dan masyarakat di Kecamatan Way khilau  yang akan melintas ke arah Kabupaten Pesawaran dan ke Bandar Lampung, mendapat perhatian dari pemerintah daerah.  “Masyarakat sangat mengeluhkan kondisi itu,  dan berharap agar pemerintah daerah, atau Dinas terkait di Provinsi Lampung bisa memperhatikan keadaan jalan kami ini itu yang paling utama,” ucap warga lainnya.

Kondisi jalan semakin parah, jika kondisi datang hujan. “Semoga pemerintah daerah bisa melihat dan turun lansung untuk melihat keadaan jalan tersebut  dan mengupayakan segera mengajukan dan koordinasikan dengan Pemerintah Provinsi Lampung,” katanya. (Jm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *