Wakapolres Tanggamus Silaturahmi ke MUI, FKUB dan Komunitas Pringsewu - Sinarlampung.com

Wakapolres Tanggamus Silaturahmi ke MUI, FKUB dan Komunitas Pringsewu

Spread the love

Pringsewu (SL) – Mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto, SIK. MM. Wakapolres Kompol Andik Purnomo Sigit, SH. SIK. MM melaksanakan silaturahmi kepada MUI, FKUB dan sejumlah komunitas di Kabupaten Pringsewu, Jumat (19/4/19) sore.

Hal itu dilakukan Wakapolres bersama perwira Polsek Pringsewu Kota sebagai upaya menciptakan situasi yang aman dan kondusif pasca pemugungutan suara Pemilu 2019.

“Dalam silaturahmi itu, kami berharap banyak kepada para tokoh dan masyarakat dapat membantu terciptanya situasi yang aman dan kondusif serta mensukseskan tahapan Pemilu 2019,” kata Kompol Andik dalam keterangannya, Sabtu (20/4/19) siang.

Adapun hal yang perlu dilakukan, sambung Kompol Andik, upaya menciptakan keamanan dalam tahapan Pemilu 2019 dengan cara menahan diri dari perdebatan dan sebagainya terkait hasil Pemilu.

Sebab, hasil akhir Pemilu 2019 akan diumumkan oleh KPU Republik Indonesia sesuai waktu yang telah ditentukan. Namun apapun hasilnya nanti, Wakapolres mengimbau kepada pendukung Capres maupun Caleg yang mendapatkan suara terbanyak supaya tidak eforia dan yang mendapat suara sedikit dapat menerima kekalahan.

“Sama-sama saling menghormati, tetapi jika ada protes maupun tidak setuju agar disampaikan melalui cara yang benar sesuai konstitusional,” pesannya.

Sementara itu, para tokoh jajaran MUI Pringsewu juga sangat mendukung apa yang disampaikan oleh Wakapolres. Bahkan MUI Pringsewu membuat video deklarasi mendukung situasi yang aman dan damai di Kabupaten Pringsewu.

“Pemungutan Suara Pemilu 2019 telah selesai dengan aman dan nyaman. Kami pengurus MUI Kabupaten Pringsewu mendukung situasi aman dan nyaman ini tetap terjaga, NKRI Harga Mati,” ucap pengurus MUI Pringsewu dalam deklarasi kemarin. (Wagiman)

Tinggalkan Balasan