Wabup Tubaba Lonching BPNT Rp110 Ribu Perbulan Pengganti Rastra - Sinarlampung.com

Wabup Tubaba Lonching BPNT Rp110 Ribu Perbulan Pengganti Rastra

Spread the love

Tulang Bawang Barat (SL)-Wakil Bupati Tulang Bawang Barat (Tubaba) Fauzi Hasan, membuka launching Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Tahun 2019 Di Balai Adat Bumi gayou Islamic Centre kelurahan Panaran Jaya. Selasa (09/07/2019).

Dalam sambutannya Fauzi Hasan mengatakan, Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat menerima bantuan sebesar Rp.110.000 per bulan, yang dapat dimanfaatkan untuk membeli bahan pangan di e-Warung yang ada di beberapa titik di wilayah Kabupaten Tulang Bawang Barat.

“Program BNPT merupakan peralihan dari program RASTRA. Program ini memiliki beberapa keunggulan lebih tepat sasaran, memberikan gizi yang lebih seimbang kepada masyarakat, memberikan alternatif pilihan kepada masyarakat, mendorong usaha eceran rakyat, dan memberikan akses jasa keuangan kepada masyarakat,” katanya.

“Saya sangat berharap kiranya program ini dapat terealisasi dengan baik di Kabupaten Tulang Bawang Barat, dan karenanya seluruh unsur dan elemen yang terlibat dalam pelaksanaan program ini harus dapat berperan aktif dalam pengendalian dan juga pengawasan. Keberadaan para Koordinator dan Camat diharapkan dapat memperkuat pencapaian tujuan dan sasaran dari program BPNT ini,” ungkapnya.

Koordinator BPNT, Koordinator PKH, beserta Koordinator TKSK dan para Pendamping harus bekerja secara maksimal sesuai tugas pokok dan fungsinya, sehingga program ini benar-benar dapat terlaksana dengan baik, aman, lancar, dan bermanfaat bagi masyarakat. “Mudah-mudahan program BPNT ini dapat benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, khususnya masyarakat yang kurang mampu di Kabupaten Tulang Bawang Barat,” harapnya.

Turut Hadir dalam kesempatan tersebut Para Pejabat Tinggi Pratama dan Pejabat Administrator di lingkungan Pemerintah Tubaba, Ketua TP. PKK dan Selauruh Camat Pimpinan Bank Mandiri Daya Asri dan Unit II, Supervisor BPNT, Koordinator Teknis BPNT, dan Koordinator PKH Koordinator TKSK Kecamatan dan Seluruh TKSK se- Kabupaten Tulang Bawang Barat. (Robert)

Tinggalkan Balasan