Wabup Fauzi Lantik 30 Pj Kapekon Dari 7 Kecamatan Pringsewu – Sinarlampung.com

Wabup Fauzi Lantik 30 Pj Kapekon Dari 7 Kecamatan Pringsewu

Spread the love

Pringsewu (SL)-30 Penjabat (Pj) Kepala Pekon dari 7 Kecamatan se Kabupaten Pringsewu  dilantik oleh Wakil Bupati Pringsewu Dr Hi Fauzi, di Pendopo Kabupaten Pringsewu, Senin (27/5). Tugas dan kewenangan penjabat kepala pekon itu pada dasarnya sama dengan kepala pekon definitif.

Acara pelantikan dihadiri Ketua TP-PKK Kabupaten Pringsewu Ny.Hj.Nurrohmah Sujadi, sejumlah kepala OPD, para Camat dan Kapolsek serta Danramil dari 7 kecamatan, serta beberapa kepala pekon lainnya..Para Pj Kapekon  yang dilantik tersebut masing-masing adalah Tabrani A.F. (Pj Kapekon Sidoharjo), Didi Maryadhi (Pj Kapekon Podomoro), Rokhimanudin (Pj Kapekon Podosari), dan Indra Gunawan (Pj Kapekon Fajar Agung Barat), kesemuanya di Kecamatan Pringsewu.

Kemudian Sukro (Pj Kapekon Gadingrejo), Ali Musa (Pj Kapekon Gadingrejo Timur), Sakasilo (Pj Kapekon Gadingrejo Utara), Marwoto (Pj Kapekon Wates Selatan), Kamsinah (Pj Kapekon Wates Timur), Heri Rahim (Pj Kapekon Wonosari), Ika Linda Yanti (Pj Kapekon Wonodadi Utara), Indriani (Pj Kapekon Tambahrejo Barat), Rito Sujoko (Pj Kapekon Panjerejo), Mahadi (Pj Kapekon Tegalsari), Sugiyanto (Pj Kapekon Yogyakarta Selatan), kesemuanya di Kecamatan Gadingrejo.

Selanjutnya, Danial N.W. (Pj Kapekon Kedaung), Fikri (Pj Kapekon Sukanegeri), Gunawan S.Sarjono (Pj Kapekon Rantau Tijang), Tb Candra (Pj Kapekon Selapan), kesemuanya di Kecamatan Pardasuka.

Berikutnya, Pujiyanto (Pj Kapekon Bumirejo), Tahmiadi (Pj Kapekon Ganjaran), Wagiman (Pj Kapekon Sidodadi), dan Mat Hapipi (Pj Kapekon Sumberejo), kesemuanya di Kecamatan Pagelaran. Kemudian, Astaman Yuda (Pj Kapekon Banyuwangi) dan Sarjudi (Pj Kapekon Banjarejo), kesemuanya di Kecamatan Banyumas.

Selanjutnya, Johansyah (Pj Kapekon Sukoharjo III) dan Kasiban (Pj Kapekon Sukoharjo IV), kesemuanya di Kecamatan Sukoharjo. Serta, Rosadi (Pj Kapekon Enggal Rejo), Asmudi (Pj Kapekon Tri Tunggal Mulya), dan Muhiddin (Pj Kapekon Bandung Baru), kesemuanya di Kecamatan Adiluwih.

Wakil Bupati Pringsewu Dr Hi Fauzi, dalam sambutannya mengatakan tugas dan kewenangan penjabat kepala pekon itu pada dasarnya sama dengan kepala pekon definitif. Ia juga mengingatkan bahwa penjabat kepala pekon juga merupakan panutan dari masyarakat yang dipimpinnya, sehingga ucapan dan tindakan juga harus selalu dijaga dan bisa menjadi contoh bagi warganya.

Wabup juga menyampaikan pesan Bupati Pringsewu agar kita semua senantiasa berhati-hati dengan hoax, dan tidak mudah begitu saja percaya dengan berita yang tidak jelas kebenarannya. “Pak Bupati juga meminta kita semua untuk komitmen dengan prinsip 100-0-100, yakni 100% benar dalam perencanaan dan pelaksanaan program, 0% tingkat kesalahan, serta 100% benar dalam pelaporan dan pertanggungjawaban. Mari kita terus membangun Kabupaten Pringsewu  dengan berbagai inovasi, serta bekerja secara maksimal,” tutupnya.

Untuk diketahui, di Kabupaten Pringsewu sejatinya ada 48 Kepala Pekon yang akan berakhir masa jabatannya. Sedangkan 30 Kepala Pekon diantaranya, berakhir masa jabatannya per 26 Mei 2019, dan guna mengisi kekosongan kepemimpinan di masing-masing pekon tersebut, dilantiklah ketigapuluh Penjabat Kepala Pekon ini, yang berasal dari ASN-PNS pemkab setempat sebagaimana aturan yang ada. (Wagiman)

Tinggalkan Balasan