Viral Aksi Dua Kadis Tubaba Berdiri Diatas Kura Kura Hidup Dikecam Nitizen? - Sinarlampung.com

Viral Aksi Dua Kadis Tubaba Berdiri Diatas Kura Kura Hidup Dikecam Nitizen?

Spread the love

Tulang Bawang Barat (SL)-Aksi dua Kepala Dinas Pemda Tulang Bawang Barat (Tubaba), yaitu Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Kadis Dukcapil)  dan Dan Kepala Dinas Prikanan, berdiri diatas punggung satwa dilindungi jenis kura kura viral di edia sosial, dan menuai banyak kecamatan dari pencinta likungan hidup.

Pasalnya Kura-Kura itu merupakan hewan yang dilindungi karena sebagian besar spesies ini hampir punah di Indonesia. Ironisnya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulang Bawang Barat (Tubaba) pada tahun 2019 ini, justru telah menambah icon Wisata di Tubaba dengan membangun Taman Wisata Kura kura atau Taman Bejukeu, yang di bangun di Komplek  Perkantoran Pemkab Tubaba, di Tiyuh Pulung Kencana, dengan aanggaran APBD.

Sikap kedua pejabat yang dengan girang berdiri diataas punggung kura kura itu dianggap justru menunjukkan sikap kurang terpuji. “Kedua Kadis tersebut berpose girang, dengan gaya dan tersenyum ria berdiri di atas punggung kura-kura yang yang ukuran tubuhnya lebih kecil dari kedua kadis tersebut. Itu penyiksaanm” ucap nitizen.

Buat apa Pemkab membangun destinasi wisata menambah icon wisata Kura kuara, juga bertujuan menjaga kelestarian spesias hewan yang nyaris punah itu, tapi kedua Kadis itu justru memberikan contoh yang tak patut dilakukan, “Sebab jika hal tersebut ditiru dan dilakukan pengeunjung bukan tidak mungkin hewan-hewan tersebut akan mati,” katanya.

Sementara foto kedua kadis yang tengah berpose di dalam kolam kura-kura tersebut, kini telah viral di group-gorup Media social, dan jadi perbincangan pencinta satwa. (red)

Tinggalkan Balasan