Usai Peyuluhan, Kombes Shoebarmen Pimpin Tes Urine 2000 Mahasiswa UIN Raden Intan - Sinarlampung.com

Usai Peyuluhan, Kombes Shoebarmen Pimpin Tes Urine 2000 Mahasiswa UIN Raden Intan

Spread the love

Bandar Lampung (SL)-Direktur Narkoba Polda Lampung Kombes Pol Shoebarmen melakukan sosialisasi tentang bahaya penyalahgunaan narkoba di hadapan ribuan Calon mahasiswa Kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan, Lampung, Jum’at 19 Juli 2019. Usai acara di lanjutkan dengan tes urine.

Calon Mahasiswa UIN

Lebih dari 2000 mahasiswa memadati Gedung Serba Guna (GSG) UIN Raden Intan Lampung, mendengarkan pesan Direktorat Reserse Narkoba Polda Lampung. Setelah dialog, diakhir acara dilanjutkan dengan pelaksanaan tes urine kepada 2.000 mahasiswa/i baru, sebagai salah satu persyaratan untuk menjadi mahasiswa UIN Raden Intan.

“Kegiatan tes urine kampus UIN ini sepertinya dilakukan setiap tahun ajaran baru dan merupakan salah satu upaya pencegahan yang dilakukan oleh pihak kampus UIN Raden Intan, dalam rangka mencegahnya penyalahgunaan narkoba dilingkungan kampus dan menciptakan mahasiswa/i yang meliliki daya cegah dan daya tangkal terhadap ancaman bahaya narkoba,” kata Shoebarmen usia acara.

Menurut Shoebarmen, kegiatan tes urine ini juga merupakan salah satu bentuk kerjasama antara pihak UIN Raden Intan dengan Polda Lampung khususnya Direktorat Reserse Narkoba Polda Lampung dalam rangka upaya Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) sesuai Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2018.

“Diharapkan kegiatan positif ini dapat juga dilaksanakan oleh Universitas atau Perguruan Tinggi lainnya sehingga dapat mewujudkan Provinsi Lampung yang bebas dari kejahatan tindak pidana narkoba,” kata Shoebarmen. (jun)

Tinggalkan Balasan