Tubaba Prioritaskan Bangun RTH - Sinarlampung.com

Tubaba Prioritaskan Bangun RTH

Spread the love

Tulangbawang Barat (SL)-Sebagai salah satu wujud nyata dalam program penghijauan, pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) tahun 2020 mendatang akan memprioritaskan beberapa pembangunan, salah satunya Ruang Terbuka Hijau (RTH).

Pembanguan yang saat ini masih dalam konsep perencanaan pembangunan pada triwulan ke II tahun 2020, nantinya akan dibangun 2 (dua) titik lokasi yang direncanakan tahun mendatang diantaranya di Way Penyiloan, Kecamatan Tulang Bawang Udik dan di tugu Simpang Tiga Panaragan, Kecamatan Tulang Bawang Tengah.

Kepala Dinas PUPR Tubaba Iwan Mursalin melalui Kepala Bidang Perencanaan dan Bina Jasa Konstruksi, Sadarsyah menyampaikan bahwa RTH yang akan dibangun di dua titik lokasi, masing- masing seluas 1,5 hektar di Way Penyiloan dan 1 hektar di tugu Simpang Tiga Panaragan.

“Ruang terbuka ini akanĀ  dilengkapi berbagai fasilitas, seperti ornamen, tugu monumentur, penanaman pohon serta taman bermain kanak-kanak dan tentunya terbuka untuk kalangan umum,” jelas Sadarsyah saat ditemui diruang kerjanya, Rabu (27/11/2019).

Dengan adanya RTH ini, lanjutnya, diharapkan selain dalam bentuk penghijauan juga akan menjadi daya tarik masyarakat sebagai sarana rekreasi, kawasan wisata kunjuangan, baik itu dari dalam dan luar daerah. Serta dapat dimanfaatan sebagai interaksi sosial bagi masyarakat umum tentunya,” ujarnya. (A.p)

Tinggalkan Balasan