Tondi MG Nasution Resmi Ketua DPRD Kota Metro - Sinarlampung.com

Tondi MG Nasution Resmi Ketua DPRD Kota Metro

Spread the love

Kota Metro (SL)-Politisi Partai Golkar Tondi MG Nasution resmi memegang tampuk Ketua DPRD Kota Metro. Penetapan peraih suara terbanyak dari Partai Golkar dalam pemilu legislatif lalu itu,  menyusul terbitnya SK Gubernur Lampung, yang menetapkan Tondi Muammar Gaddafi Nasution, sebagai Ketua DPRD Kota Metro masa jabatan 2019-2024.

Wakil Ketua II DPRD Kota Metro, Ahmad Khusaeni saat memimpin Rapat Paripurna Pengucapan Sumpah/Janji Ketua DPRD Kota Metro masa jabatan 2019-2024 menyebutkan, penetapan Tondi MG Nasution sebagai Ketua DPRD berdasarkan SK Gubernur Lampung nomor G/791/B.01/HK/2019, tertanggal 12 November 2019.  “Berdasarkan SK yang ditandatangani Gubernur Lampung, DPRD  langsung menggelar Rapat Paripurna Pengucapan Sumpah/Janji Ketua DPRD Kota Metro, masa jabatan 2019-2024,” kata Ahmad Khusaeni, Selasa (12/11).

Usai pengucapan  sumpah janji, Ketua DPRD Kota Metro, Tondi Muammar Gaddafi mengatakan,  sesuai dengan kedudukan dan fungsi DPRD yang telah diamanahkan oleh konstitusi, pihaknya berharap jajaran DPRD Kota Metro dapat menyelenggarakan urusan pemerintahan dengan sebaik-baiknya.

“Sesuai dengan amanat undang-undang, saya berharap jajaran DPRD Kota Metro, dapat melaksanakan tugas dan fungsi yang menjadi tanggung jawabnya di bidang legislatif secara umum,” kata Tondi.

Rapat Paripurna Pengucapan Sumpah/Janji Ketua DPRD Kota Metro yang dipimpin oleh Wakil Ketua II DPRD Kota Metro, Ahmad Khusaeni, berlangsung di Ruang Rapat Utama, dengan dihadiri oleh Walikota setempat Achmad Pairin, jajaran Forkopimda, kepala OPD, dan anggota DPRD setempat.

Dengan pengambilan sumpah/janji Tondi MG Nasution sebagai Ketua DPRD Kota Metro, maka unsur pimpinan DPRD Kota Metro telah lengkap. Karena sebelumnya, pengambilan sumpah/janji dua wakil ketua sudah terlebih dahulu dilaksanakan, yakni Wakil Ketua I Anna Morinda dan Wakil Ketua II Ahmad Khusaeni. (Tama/red)

Tinggalkan Balasan