TNI Dan Polri Siap Amankan Pilkades Serentak Tahun 2019 di Kecamatan Marga Tiga - Sinarlampung.com

TNI Dan Polri Siap Amankan Pilkades Serentak Tahun 2019 di Kecamatan Marga Tiga

Spread the love

Lampung Timur (SL)-Babinsa Koramil 429-03/Marga Tiga sebanyak Tiga (3) Personil melaksanakan pengamanan pelipatan kartu suara Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Tahun 2019, di Kantor Kecamatan, Desa Tanjung Harapan, Kecamatan Marga Tiga, Kabupaten Lampung Timur, Minggu (17/11/19).

Pilkades serentak ini baik dari anggota TNI atau Polri bersinergi untuk mengamanan atau pengawasi agar terlaksana dengan baik tanpa ada kecurangan atau benar-benar menjalankan amanah rakyat.

Pantauan yaitu 3 Personil dari Koramil 429-03/Marga Tiga yang melaksanakan pengamanan adalah, Pelda Nyoman, Sertu Komari dan Serda Edi. S sementara 2 Personil dari Polsek Marga Tiga yakni Aiptu Aman bersama Aipda Nanang.

Pelda Nyoman menyampaikan, hari ini kami dari Anggota Koramil sebanyak 3 Personil bersama Anggota Polsek melaksanakan pengamanan pelipatan kartu suara adapun salah satu tujuanya adalah untuk memastikan bahwa jumlah surat suara harus sesuai dengan Daftar Pemilih Tetap (DPT) dan cadangan surat suara harus sesuai dengan ketentuan yang ada.

“Pengamanan yang kami laksanakan juga bertujuan untuk menjaga dari hal-hal yang tidak diinginkan yang akan mengganggu kelancaran proses Pilkades,”tegasnya.

Lebih lanjut paparnya, kami juga menghimbau kepada panitia Pilkades Desa Tanjung Harapan Umumnya Kecamatan Marga Tiga, agar setiap tahapan pilkades sesuai dengan prosedur dan ketentuan yang ada. Serta sikap netralitas dari panitia harus benar – benar dijaga.

“Harapanya Dalam pilkades Tahun ini situasi di wilayah Marga Tiga khususnya Desa yang melaksanakannya tetap tercipta situasi yang aman sehingga warga masyarakat dalam melakukan aktivitas dengan tenang dan nyaman,” Pungkas Pelda Nyoman.

Sejalan dengan Aipda Aman mengatakan, kami dari jajaran polri dan TNI akan sepenuhnya mendukung proses Pilkades ini, senjak dari kemaren saat pengambilan Kartu suara, pengamanan selama di tempatkan dikecamatan, pelipatan, pendistribusian ke Desa-Desa, pelaksanaaan Pilkades sampai selesainya semua rangkaian kegiatan ini, dengan harapan Kamtibmas di Kecamatan Marga Tiga tetap aman dan kondusif.

“Harapanya Dalam pilkades Tahun ini situasi di wilayah Marga Tiga khususnya Desa yang melaksanakannya tetap tercipta situasi yang aman sehingga warga masyarakat dalam melakukan aktivitas dengan tenang dan nyaman,”pungkasnya.(Wahyudi)

Tinggalkan Balasan