Tingkatkan Produktivitas Pegawai, Pemkab Muba Sediakan Klinik Kesehatan di Gedung Setda - Sinarlampung.com

Tingkatkan Produktivitas Pegawai, Pemkab Muba Sediakan Klinik Kesehatan di Gedung Setda

Spread the love

Muba (SL)-Setelah ditetapkan Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) salah satu dari tiga kabupaten di Indonesia sebagai daerah percontohan komunitas Hidup Sehat untuk pencegahan penyakit tidak menular (PTM) oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, Pemkab Muba terus gencar melakukan upaya preventif.

Terbukti hari ini bertempat di Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Muba, Jumat (11/10/2019) Pemkab Muba melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Muba telah mendirikan klinik kesehatan gratis bagi seluruh ASN dan tenaga kerja di lingkungan Pemkab Muba.

Bupati Muba Dodi Reza Alex Melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Muba, Drs H Apriyadi didampingi Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Muba Ir Yusman Sriyanto MT meninjau dan mengecek kesehatan langsung di klinik tersebut.

Sekda Muba mengapresiasi atas didirikannya klinik kesehatan di lingkungan Pemkab Muba ini. Dengan adanya klinik ini bisa mencegah diri dari PTM seperti kanker, jantung, diabetes dan hipertensi, karena seperti diketahui setiap tahunnya menjadi persoalan serius di tiap daerah, pola hidup yang tidak sehat menjadi pemicu awal dari masyarakat yang terserang PTM.

“Minggu lalu Wakil Presiden RI telah menetapkan Muba sebagai Daerah Percontohan Komunitas Hidup Sehat. Maka itu program yang selama ini telah kita lakukan, harus terus kita gencar termasuk pendirian klinik ini masuk pada tahap cek kesehatan secara rutin. Oleh karena itu diharapkan kepada para pegawai di lingkungan Pemkab Muba agar dapat memanfaatkan keberadaan klinik ini, “ucapnya.

Sementara itu Kadinkes Kabupaten Muba, dr H Azmi Dariusmanyah MARS mengatakan, dengan adanya klinik kesehatan ini diharapkan bisa memberikan peningkatan jaminan kesehatan terhadap pegawai ASN, maupun Kontrak di Lingkungan Pemerintah yang dampaknya bisa meningkatkan produktifitas pegawai dalam memberikan layanan optimal kepada publik, “MariĀ  Bersama kita gerakan pola hidup Sehat,” katanya. (Sudir/red)

Tinggalkan Balasan