Timnas Indonesia Tersingkir, Edy Rahmayadi: “Jika Wartawannya Baik, Maka Timnasnya Juga Baik”

Spread the love

Sharing is caring!

Bandarlampung (SL) – Ketua PSSI Edy Rahmayadi kembali mengeluarkan pernyataan yang menjadi sorotan banyak pihak. Bahkan media luar negeri pun ikut membahas pernyataan Edy Rahmayadi yang baru-baru ini menyebut ‘Jika wartawannya baik, maka timnasnya juga baik’. Komentar Edy Rahmayadi saat ditanyai tentang peforma timnas Indonesia di Piala AFF 2018 turut diwartakan Fox Sports Asia.

Fox Sports Asia memberikan judul dalam artikelnya, “AFF Cup 2018: PSSI Chairman Edy Rahmayadi states ridiculous reason for Indonesia national team’s failure (Piala AFF 2018: Ketua PSSI Edy Rahmayadi menyatakan alasan tidak masuk akal untuk kegagalan timnas Indonesia).”

Dalam wartanya, Fox Sports Asia menyinggung soal rasa tidak senang pendukung Indonesia dengan timnas karena sejumlah alasan. Salah satu contoh ketidakpuasaan tersebut adalah dengan menunjukkan spanduk yang berisi pesan bernada frustasi pada pertandingan pertama melawan Singapura.

Fox Sports Asia juga membahas soal berbagai seruan pemecatan ketua PSSI, Edy Rahmayadi, dan pelatih timnas, Bima Sakti.

Timnas Indonesia telah terhenti langkahnya di fase grup Piala AFF 2018 dengan menyisakan satu pertandingan lagi melawan Filipina, Minggu (25/11/2018). Saat ditanya mengenai kegagalan timnas Indonesia, Edy Rahmayadi pun memberikan jawaban. Edy Rahmayadi berkomentar, “Wartawannya harus baik, jika wartawannya baik maka timnasnya baik.”

Timnas Indonesia bisa dikatakan tampil kurang apik pada Piala AFF 2018, skuat Garuda harus bersaing dengan Thailand, Filipina, dan Singapura pada Grup B. Tim besutan Bima Sakti itu kalah di laga perdana melawan Singapura dengan skor 0-1.

Lalu pada laga kedua, timnas Indonesia menang dengan skor 3-1 melawan Timor Leste. Pada laga ketiga timnas Indonesia kalah dari Thailand dengan skor 2-4. Timnas Indonesia pun masih menyisakan satu laga melawan Filipina yang akan dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (25/11/2018).

Akan tetapi apapun hasil laga melawan Filipina, tidak akan berpengaruh terhadap timnas Indonesia, skuat Garuda telah terhenti. (tbn/sony)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *