Tim Asesor BAN-PT Re Akreditasi Program S1 Teknik Elektro UM Lampung - Sinarlampung.com

Tim Asesor BAN-PT Re Akreditasi Program S1 Teknik Elektro UM Lampung

Spread the love

Bandar Lampung (SL)-Universitas Muhammadiyah Lampung mendapat kunjungan Tim Asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dalam rangka visitasi Program Studi S1 Teknik Elektro Fakultas Teknik. Tim terdiri dari Prof. Ansyar Suyuti. M.T. (Universitas Hasanudin makasar) dan Hendra Tjahyadi, (Universitas Pelita Harapan Medan), Rabu, 12 Maret 2019.

Kunjungan Tin Asesor BAN-PT

Kedatangan Tim asesor disambut Rektor UM Lampung Dr. H. Dalman, Dekan Fakultas Teknik, Hamimi, seluruh Dosen dan Tim Borang Program Studi S1 Teknik Elektro. Dalam sambutannya Rektor UM Lampung Dr. H. Dalman, berharap dukungan dari para asessor untuk visitasi tersebut.

Rektor berharap dengan dilakukannya visitasi tersebut dapat memajukan UM Lampung dan menjadikan UM Lampung yang berkemajuan, berdaya saing, dan bermutu. “Saya berharap fakultas teknik bisa meningkat skor akreditasinya, sehingga bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi calon mahasiswa dan dapat meningkatkan jumlah mahasiswa kedepannya,” ujarnya.

Dalam sambutannya Dekan Fakultas Hamimi, berharap asessor memberikan masukan agar bisa memperbaiki diri dan mutu dalam rangka memajukan Program Studi Teknik Elektro. “Semoga selama asesor bekerja nanti, yang akan memverifikasi serta mengklarifikasi dokumen & mengevaluasi akan berjalan dengan lancar”, harap Dekan.

Dalam sambutanny ketua tim visitasi akreditasi Prof. Ansyar Suyuti. menuturkan dosen perlu mengembangkan penelitian dan hibah baik dari Dikti maupun dari pihak lain. Sehingga dapat merubah budaya menjadi peneliti aktif di kampus. Selain pengajaran dan penelitian tugas dosen juga pengabdian pada masyarakat sehingga kampus juga dapat dikenal oleh masyarakat luas.

“Hingga dampaknya jumlah mahasiswa juga meningkat ke depannya. Banyak sekali peluang Program Studi Teknik Elektro apalagi terkait dengan kebijakan pemerintah daerah,” katanya.

Anggota tim, Hendra Tjahyadi, menambahkan bahwa mereka ditugaskan BAN-PT, “Kami ditugaskan BAN-PT untuk memotret hal-hal apa yang disampaikan didalam borang. Menyesuaikan apa yang tertera di borang dan kenyataaan dilapangan,” katanya.

Banyak universitas terjebak dalam paradigma lama yang hanya berfokus pada pengajaran saja dan belum merubah budaya ke bidang penelitian dan pengabdian pada masyarakat, “Juga dukungan IT yang sangat dibutuhkan dalam pengembangan perguruan tinggi saat ini,” katanya. (rls/hms)

Tinggalkan Balasan