Tiga Dari Lima Komplotan Spesialis Pencuri Sapi Berhasil Diringkus Polsek Bengkunat – Sinarlampung.com

Tiga Dari Lima Komplotan Spesialis Pencuri Sapi Berhasil Diringkus Polsek Bengkunat

Spread the love

Bengkunat (SL)-Tiga dari lima pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat) ternak sapi di Bengkunat, Pesisir Barat Lampung, ditangkap jajaran Polsek Bengkunat, dipimpin Kapolsek Iptu Ono Karyono, di Kota Agung, Tanggamus, Minggu dini hari (25/08/2019), pukul 01.00 WIB.

Polsek Bengkunat berhasil ringkus tiga kompolotan spesialis pencuri sapi

Kapolsek mendampingi Kapolres Lampung Barat AKBP Doni Wahyudi mengatakan, ketiga pelaku yang ditangkap merupakan warga Tanggamus, yakni Jamuri, (48), warga Pekon Negeri Ratu, Kecamatan Kota Agung Pusat, Handoko (20), warga Pekon Way Panas, Kecamatan Wonosobo, dan Saman, (38), warga Pekon Negeri Ratu, Kecamatan Wonosobo.

Penangkapan ketiga pelaku tersebut berdasarkan laporan korban, Danuri dan Ali Ridho warga Pekon Suka Negara, Kecamatan Ngambur Kabupaten Pesisir Barat yang kehilangan ternak sapinya pada 18 November 2018 lalu.

Mendapatkan laporan itu, anggota jajaran Polsek Bengkunat terus melakukan penyelidikan kepada para pelaku. Kemudian pada hari Minggu 25 Agustus 2019, anggota Reskrim Polsek Bengkunat dipimpin Kapolsek Bengkunat berhasil menangkap para pelaku di Desa Negeri Ratu, Kecamatan Kota Agung Pusat, Kabupaten Tanggamus.

“Sedangkan pelaku yang masih DPO adalah SN dan FI yang kini masih terus dilakukan pengejaran oleh anggota kami,”jelas Iptu Ono.

Hasil pengembangan para pelaku, lanjut Iptu Ono,  mereka mengakui telah melakukan pencurian ternak hewan sapi sebanyak 12 kali dengan hasil curian  33 ekor sapi senilai Rp. 300 juta yang dilakukan di wilayah Kecamatan Bengkunat, Ngaras, Ngambur dan Pesisir Selatan.

“Saat ini ketiga pelaku sudah kami amankan di Mapolsek Bengkunat untuk dilakukan pemeriksaan dan pengembangan lebih lanjut, berikut barang bukti berupa dua ekor sapi hasil curian” ujar Iptu Ono. (INDR)

Tinggalkan Balasan