Tiga Anggota DPRD Provinsi Lampung Akan Berebut Kursi Kepala Daerah Lampung Selatan - Sinarlampung.com

Tiga Anggota DPRD Provinsi Lampung Akan Berebut Kursi Kepala Daerah Lampung Selatan

Spread the love

Bandar Lampung (SL)-Akan maju menjadi kontestan pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Lampung Selatan, tiga anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung siap melepas jabatannya. Mereka Fahrurrozi (Fraksi Gerindra), Tony Eka Candra (Fraksi Golkar) dan Antoni Imam (Fraksi PKS).

Menurut bakal calon (bacalon) Wakil Bupati Lamsel, Fahrurrozi, mereka bertiga sudah sering menjalin komunikasi politik. “Saya sudah sering ngobrol dengan mereka (Tony dan Antoni), namanya juga sesama anggota DPRD,” kata Fahrurrozi kepada harianmomentum.com di Gedung DPRD Lampung, Rabu (2-10-2019).

Lebih lanjut dia mengatakan, keinginannya maju di Pilbup Lamsel tidak main-main. Sebab Ketua DPC Gerindra Lamsel itu punya impian membangun kabupaten setempat, bersama bacalon bupati yang kelak mendampinginya. “Maka saya harus mencari pendampingnya yang bagus, yang juga mau memajukan Lamsel,” jelasnya.

Lebih lanjut dia mengaku sudah menjalin komunikasi politik dengan banyak parpol, juga dengan bacalon bupati di kabupaten setempat. “Gerindra di Lamsel itu tujuh kursi, kita tinggal mencari tiga kursi lagi. Jadi, cukup koalisi dengan satu parpol lagi saja,” jelasnya. Diketahui, Fahrurrozi telah mendaftarkan diri sebagai bacalon wakil bupati pada penjaringan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Lamsel, Selasa (17-9).

Menurut politisi asal Partai Gerindra itu, tujuannya maju pilkada sama dengan tujuannya saat maju pemilihan legislatif (pileg). Untuk itu dia siap menerima konsekwensi mundur dari legislatif jika mendapat rekomendasi partai. “Tujuannyakan sama, mengabdikan diri untuk rakyat. Disini juga kita mengbdikan diri dengan tulus dan iklas untuk rakyat Lampung Selatan,” ungkapnya.

Sebelumnya, Tony Eka Candra (TEC) juga telah ikut penjaringan, sebagai bacalon Bupati Lamsel. Bahkan, dia sudah mendaftarkan diri di penjaringan tiga parpol: PKB, Nasdem dan PAN. Ketua Fraksi DPRD Provinsi Lampung itu meyakinkan, cukup dengan waktu lima tahun atau satu periode, Lampung Selatan dibawah kepemimpinannya akan menjadi kabupaten termaju di Lampung.

“Pengalaman saya, lebih dari lima periode menjadi anggota legislatif dari dapil Lamsel membuat saya mengerti persoalan dan keinginan masyarakat di wilayah ini,” katanya saat pengembalian berkas penjaringan di DPC PAN Lamsel, Sabtu (28-9).

Jika kelak mendapat rekomendasi maju Pilkada Lamsel, dia pun mengaku siap melepas jabatan sebagai Anggota DPRD Lampung. “Sesuai aturan yang ada, kalau mendapat rekomendasi, saya siap mundur. Kan untuk menjalankan misi yang lebih besar,” jelasnya.

Bukan hanya Fahrur dan TEC, Antoni Imam juga telah mendaftarkan diri di penjaringan partai politik. Antoni datang langsung ke kantor sekretariat DPC PDIP Lamsel untuk mengambil berkas pendafatran penjaringan Bacalonbup, Selasa (17-9).  “Untuk membangun Lamsel, saya siap mundur,” ujarnya.

Sebagai keseriusannya maju Pilbup Lamsel, dia telah menjalin komunikasi dengan sejumlah partai pemenang pemilu legislatif 2019. “Insyaallah sudah komunikasi dengan beberapa partai,” ujarnya. (acw/red)

Tinggalkan Balasan