Tidak Hanya Dicekik, Oknum Banit Reskrim Polsek Kota Agung Juga Todongkan Pistol dan Ancam Bunuh Wartawan - Sinarlampung.com

Tidak Hanya Dicekik, Oknum Banit Reskrim Polsek Kota Agung Juga Todongkan Pistol dan Ancam Bunuh Wartawan

Spread the love

Bandar Lampung (SL)-Wartawan Harian Detik Tanggamus, Wartawan Harian Detik Tanggamus,  Dian Saputra (25), warga Pekon Terbaya, Kecamatan Kota Agung, Kabupaten Tanggamus, masih trahuma. Dia minta kasusnya di proses secara hukum. Karena, selian di aniaya, dicekik dan di maki maki, Dian juga berkali kali ditodong senjata pistol oke oknun Banit Reskrim Polsek Kota Agung Brigpol Edwin Renando.

Bukti laporan ke Propam Tanggamus

Kepada sinarlampung.com, Dian Saputra mengatakan dirinya tidak mengenal oknum polisi yang bertugas sebagai Banit Reskrim Polsek Kota Agung itu. Karena memang tidak ada hubungan dengan oknum polisi. Kejadian pada Rabu (15/5/2019), saat dirinya berada di ruang Kantor SD 2 Pasar Madang, Kota Agung.

“Saya sedang konfirmasi dengan kepala sekolah SD 2 Pasar Madang. Tba tiba oknum kepolisian Polsek Kotaagung datang dan langsung melontarkan kata-kata kasar hingga menganiaya dan mengancam wartawan saya. Rupanya dia kebarat kepala sekolah,” kata Dian, Sabtu (18/5)

Bahkan, kata Dian, polisi itu melontarkan kata kata yang tidak pantas dikeluarkan dan berulang ulangkali oknum tersebut dengan nada keras. “Whoy beruuk kamu hah, babi kamu, tembak kamu nanti ya, dengan memompa pistol pribadinya, dan mengarahkan kepada saya, juga berulang kali ia lakukan. Saya Ando, Kapolsek kotaagung, anaknya Jupri ini. Disitu juga mencekik saya,” kata Dian menirukan ucapan sang polisi.

Menurut Dian, Kepala sekolah SD 2 Pasar Madang Rossminati, mungkin mengadu terkait urusan sekolah yang di konfirmasi, sehingga dia bersama keluarag besar termasuk oknum polis itu melakukn pengeroyokan. “Saya selaku Pers HD Tanggamus, memohon untuk menindak lanjuti oknum kepolisian polsek Kotaagung bernama Brigpol Edwin Renando dan kepala sekolah Rossminiati, agar ada efek,” katanya.

Sebelumnya tidak terima dimaki maki, dicekik dan diancam oleh oknum anggota Polisi, Bintara Unit Reskrim Polsek Kota Agung,  Polres Tanggamus, Wartawan Harian Detik Tanggamus,  Dian Saputra (25), melapor ke Propam Polres Tanggamus, Rabu (15/5) sekitar pukul 13.00.

Dalam laporan : STPL/ 02 IV/ 2019 Korban atas nama Dian Saputra, Wartawan Harian Detik Tanggamus, warga Pekon Terbaya, Kecamatan Kota Agung, Kabupaten Tanggamus melaporkan tentang terjadinya peristiwa pelanggaran yang diduga dilakukan oleh Anggota Polri atas nama Brigpol Edwin Renndo,  Jabatan Banit Reskrim Polsek Kota Agung Polres Tanggamus.

Terlapor diduga memarahi korban dengan kata-kata kasar, mencekik korban dan melakukan pengancaman kepada korban, Sesuai dengan Laporan Polisi Nomor: LP / B05 /V/ Res.7:4/ 2019 / Propam Tanggal 15 Mei 2019. Laporkan korban diterima petugas piket Propam Polres Tanggamus Bripka Junaidi. (jun)

Tinggalkan Balasan