TBC Care Aisyiyah Lampung Tengah FGD Bersama Bupati

Spread the love

Sharing is caring!

Lampung Tengah (SL) – Community TBC Care Aisyiyah Lampung Tengah mengadakan kunjungan kerja serta melakukan Fokus Grup Diskusi (FGD) bersama Bupati Lampung Tengah, Loekman Djoyosoemarto di Kantor Bupati Gunung Sugih. Kegiatan tersebut berjalan dengan baik dan menghadirkan keakraban melahirkan diskusi yang bagus, Selasa, (8/1/2019).

Kegiatan yang melibatkan beberapa unsur selain dari TBC Care Aisyiyah Lampung Tengah hadir juga PD Aisyiyah, PD Pemuda Muhammadiyah, owner Nyoklat EsyBul,  LBH Adil Nusantara, LPA serta unsur Pemerintah Daerah Lampung Tengah.

Kegiatan FGD yang bertujuan melakukan kajian kebijakan tingkat kabupaten/kota. Aktvitas ini bagian program advokasi yang tujuan utamanya adalah untuk meningkatkan keterlibatan pemerintah kabupaten/kota  disetiap  sektor  dalam  penanggulangan  TBC  dalam  semua  sector  seperti  anggaran, layanan dan dukungan regulasi. Kegiatan ini akan mereview kembali peraturan yang sudah ada kemudian memberikan rekomendasi perbaikan dalam penanggulangan Program TBC.

Adapun tujuan kegiatan ini adalah pertama melakukan review peraturan tingkat kabupaten/kota, kedua memberikan rekomendasi perbaikan terhadap peraturan agar lebih mendukung penanggulangan TBC. Lebih lanjut kegiatan ini bertujuan untuk melahirkan peraturan daerah berkaitan dengan TBC.

Eko Yuono mewakili Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Lampung Tengah menyampaikan diskusi ini adalah bagian dari ikhtiar TBC Care Aisyiyah dalam membantu pemerintah dalam bidang kesehatan terutama dalam penanggulangan dan pemberantasan TBC di Lampung Tengah.

Hal senada juga  disampaikan oleh Zulyana samba kepala SSR bahwa kunjungan dan diskusi ini adalah usaha agar pemerintah daerah mengatahui kerja kerja yang di lakukan TBC Care Aisyiyah Lampung Tengah, kilahnya.

Dalam kesempatan ini Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto menyampaikan mendukung penuh apa yang dilakukan oleh Aisyiyah dalam bidang pemberantasan TBC,  disisi lain pemerintah Daerah akan mengkaji peraturan yang berkaitan dengan TBC dengan dinas terkait.

Selanjutnya atas nama pemerintah daerah dan rakyat Lampung Tengah mengucapkan terima kasih  setinggi tingginya kepada Aisyiyah yang telah membantu pemerintah  dalam usaha mewujudkan gerakan gotong royong. Gotong royong yang dimaksud bukan dalam hal materi saja melainkan bisa dalam fikiran dan karya nyata, ujar Loekman.

Hasbullah selaku Koordinator Pelaksana SSR TBC Aisyiyah Lampung Tengah menyampaikan kegiatan ini adalah sebagai sarana pelaporan kegiatan tahun 2018. Adapun capain tahun 2018,  1770 terduga dan ternotifikasi 164. “Selanjutnya kegiatan ini adalah rangkaian kegiatan sebelumnya dalam rangka melahirkan regulasi TBC berupa Peraturan Daerah (Perda TBC)”, tutupnya. (Wagiman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *