Tanam Mangrove HUT TNI, Brigif 4 Marinir Bersama Masyarakat Sumbang 12 Ribu Batang - Sinarlampung.com

Tanam Mangrove HUT TNI, Brigif 4 Marinir Bersama Masyarakat Sumbang 12 Ribu Batang

Spread the love

Pesawaran (SL)-Memperingati HUT TNI ke-74, korps marinir mengadakan kegiatan menanam bibit mangrove sebanyak 300.074. Kegiatan ini, diadakan serentak di 74 titik lokasi di seluruh Indonesia dan berhasil tercatat dalam Rekor Muri, Senin (7/10).

Kegiatan yang digelar secara bersama ini juga turut melibatkan dari unsur masyarakat, TNI, Polri, forkopimda, para mahasiswa dan pelajar, serta ormas dan perwakilan insan pers.

Di Provinsi Lampung sendiri, penanaman bibit mangrove dilaksanakan oleh Brigif 4 Marinir BS TNI AL, yang berlokasi di Pantai Queen Arta, Sukajaya, Lempasing, Kabupaten Pesawaran, dengan menanam 12 ribu bibit pohon mangrove.

“Mangrove dipilih, karena dapat cepat tumbuh dan berfungsi sangat sempurna untuk menahan abrasi air laut. Selain itu, rumah yang nyaman bagi ikan-ikan dan hewan laut lainnya, serta dapat menahan laju hempasan tsunami,” jelas Aspotmar Kormar, Kolonel Mar Baedhowi Oktafidia.

Nantinya, bibit mangrove yang telah ditanam ini, akan terus dipantau selama tiga bulan kedepan untuk memastikan mangrove tidak terbawa arus laut dan dapat tumbuh secara sempurna.(rls)

Tinggalkan Balasan