STIE Muhammadiyah Pringsewu Orentasi Kampus Mahasiswa Baru

Spread the love

Sharing is caring!

Pringsewu (SL)-Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Muhammadiyah Pringsewu gelar Mastama, pengenalan kampus bagi mahasiswa baru. Jumat, (14/9/2018) merupakan pertemuan ketiga bagi mahasiswa baru dalam mengenal dan memahami dunia kampus.

Dhel Juni Pasya, SE, MM, selaku ketua panitia pengenalan kampus, mengatakan kegiatan yang bertajuk Mastama berlangsung selama empat hari. Namun hasil yang dicapai sangat signifikan. Hal tersebut dapat ditinjau dari ekspresi mahasiswa baru yang memperoleh pemaparan dari sejumlah pemateri.

“Di hari ketiga ini mahasiswa baru STIE Muhammadiyah Pringsewu akan dibekali pengetahuan tentang prospek peluang kerja lulusan perguruan tinggi yang telah disampaikan oleh Purnomosasi, SE, MM selaku perwakilan dari Forum Keluarga Alumni (FOKAL) STIE Muhammadiyah Pringsewu,”  terang Dhel Juni Pasya, yang juga salah satu dosen di kampus itu.

Purnomosasi, yang juga alumni Forum Keluarga Alumni (FOKAL) STIE Muhammadiyah Pringsewu mengatakan bahwa telah memberikan motivasi kepada peserta yang hadir ternyata tidak salah memilih untuk masuk kuliah di STIE Muhammadiyah Pringsewu, “selain akreditasinya B serta para Dosen pengajarnya keren keren,” ucapnya.

Purnomosasi menambahkan banyak alumni STIE Muhammadiyah Pringsewu yang menempati posisi di lembaga pemerintah, Bank, PNS guru, Staff di perusahaan dan ada juga yang menjadi anggota DPRD Kabupaten Pringsewu, seprti Maulan Lahudin, SE fraksi PKB, Hj. Asita Nurgaya, SE dan Suherman fraksi Golkar, Hendra Gunawan, SE fraksi PDI Perjuangan, Nazarudin, SE Fraksi Gerindra, “Mereka orang pilihan dari masyarakat yang telah di berikan amanah dari masyarakat serta alumni STIE,” ujar Purnomosasi.

Setelah mendapat pengetahuan mengenai prospek alumni secara umum, oleh Purnomosasi yang seharianya sebagai karyawan Bank BSM cabang Pringsewu, menyatakan STIE Muhammadiyah merupakan Perguruan Tinggi Swasta yang memiliki tali organisasi yang khas dan kuat.

“Sedikit berbeda dengan perguruan tinggi pada umumnya, jika mereka terkenal dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) sebagai roda utama gerakan mahasiswa maka di STIE Muhammadiyah sendiri kata-kata BEM nyaris tidak terdengar di telinga dikarenakan BEM disini merupakan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM),” katanya. (Wagiman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *