Spesialis Maling Sapi di Lambar ditangkap Polres Tuba

Spread the love

Sharing is caring!

Tulang Bawang (SL) -Tekab 308 Polres Tulang Bawang menangkap komplotan spesialis pelaku pencurian hewan ternak. Dalam catatannya kelompok ini sudah beraksi dilima TKP di wilayah Lampung Barat. Tim khusus anti bandit (Tekab) 308 Polres Tulang Bawang kemudian menyerahkan DI (35), ke Polres Lampung Barat.

Kasat Reskrim AKP Zainul Fachry, SIK mewakili Kapolres Tulang Bawang AKBP Syaiful Wahyudi, SIK, MH mengatakan, pelaku ditangkap di Tiyuh/Desa Mekar Sari, Kecamatan Lambu Kibang, Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba). Selasa (8/1/19), sekitar pukul 12:00 WIB. “DI yang berprofesi sopir, merupakan warga Desa Air Gading, Kecamatan Baturaja Barat, Kabupaten Ogan komering ulu (OKU), Provinsi Sumatera Selatan,” tutur AKP Zainul.

Penangkapan terhadap pelaku terjadi saat Tim Tekab 308 Polres sedang melaksanakan patroli hunting pencegahan Curas, curat dan curanmor (C3). “Saat petugas kami sedang melaksanakan patroli hunting, melihat seseorang dengan gerak gerik mencurigakan di dekat jalan tol yang berada di Tiyuh Mekar Sari, lalu dilakukan penangkapan dan interogasi terhadap orang tersebut. Hasilnya pelaku mengakui telah melakukan pencurian hewan ternak sapi sebanyak 5 Tempat kejadian perkara (TKP) di wilayah Lampung Barat, selanjutnya pelaku dibawa ke Mapolres Tulang Bawang,” papar AKP Zainul.

Kasat Reskrim Polres Tulang Bawang kemudian berkoordinasi dengan Kasat Reskrim Polres Lampung Barat. Tekab Polres Lampung Barat kemudajn berangkat menuju ke Polres Tulang Bawang untuk menjemput pelaku. “Saat ini pelaku sudah diserahkan ke Tekab Polres Lampung Barat untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut.” Tutup Kasat Reskrim. (rls/Robert)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *