Soal Berita Kegiatan Pemberdayaan Yang Tidak Terealisasi, Kepala Kampung Menangga Siamang Geram - Sinarlampung.com

Soal Berita Kegiatan Pemberdayaan Yang Tidak Terealisasi, Kepala Kampung Menangga Siamang Geram

Spread the love

Way kanan (SL)-Kepala Kampung Hasbudin membantah prihal viralnya di media tentang tidak terealisasinya kegiatan pemberdayaan dan pelatihan tahun 2018 dan 2019 yang dananya bersumber dari ADD, di kampung Menanga Siamang, Kecamatan Banjit, Kabupaten Way kanan.

Hasbudin membantah apa yang di dugakan  tidaklah benar. “Saya dan aparatur kampung telah merealisasikan kegiatan pemerdayaan dan pelatihan-pelatihan di tahun 2018. Semuanya sudah terealiasi. Diantaranya pelatihan Linmas, PKK, pengembangan bidang pembangunan, dan Pemerdayaan Masarakat Kampung.,”kata Hasbudin kepada wartawan sinarlampung.com di kediamannya, Jum’at (26/07/2019).

Lanjut Hasbudin, di tahun 2019 ini kampung Menangga Siamang menggangarkan pelatihan-pelatihaan diantaranya, Parinting/pola asuh anak dari kesehatan, pertanian dan perkebunan yang nara sumbernya dari pihak terkait. Setiap ada kegiatan, kami selalu mendukumenkannya.

“Jika terdapat pekerjaan kampung yang saya pimpin kurang dan tidak pas bagi masarakat, maka kami jajaran kampung siap menerima keritik dan saran. Jangan langsung membuat berita atau memviralkannya ke poblik. Apa yang kami lakukan demi kemajuan masarakat Menangga Siamang khususnya, dan kabupaten  Way Kanan umumnya,” tegas Hasbudin.

Chandra.S, salah satu anggota karang taruna kampung Menangga Siamang juga mengaku kecewa dengan pemberitaan prihal kampungnya.

“Kami, masarakat kampung Menangga Siamang sanggatlah geram dan kecewa dengan berita-berita adanya dugaan dari rekan media yang sempat viral di media online, FB bahkan di media cetak. Seharusnya rekan-rekan konfirmasi dan tanya langsung dengan aparatur kampung yang terkait langsung dengan kegiatan tersebut,”katanya.

Dikatakan Chandra, bahwa Hasbudin sebagai kepala kampung Menangga Siamang selalu terbuka kepada semua rekan media yang ingin mengetahui pembangunan dan kegiatan lainnya yang berhubungan dengan Dana Desa. (Indro/Sam’un)

Tinggalkan Balasan