SMP Muhammadiyah Pekalongan Tarik Uang SKHU – Sinarlampung.com

SMP Muhammadiyah Pekalongan Tarik Uang SKHU

Spread the love

Lampung Timur (SL)-Sekolah Menengah Pertama (SMP) Muhammadiyah Pekalongan Kabupaten Lampung Timur, mewajibkan seluruh siswa kelas IX Tahun ajaran 2018/2019 yang ingin melakukan pengambilan Surat Keterangan Hasil Ujian (SKHU) sementara untuk melanjutkan pendidikan selanjutnya membayar Rp150 ribu.

Pihak sekolah menyebutkan bayarn itu untuk menuliskan ijazah atau transkrip nilai dalam pengisian ijazah. Namun beberapa wali murid mengaku keberatan bayarn tersebut. Wali murid merasa keberatan dan sungguh bertanya-tanya mengapa harus ada bayaran, kan sudah bayar SPP.

“Kemarin, adik saya menceritakan tentang adanya pembayaran itu, saya pun menanyakan kepada guru di sekolah swasta itu, ternyata benar dan oknum bendahara sekolah masih melayani pembayaran terhadap anak-anak kelas IX,” ujar wali murid yang enggan di sebutkan nama nya, Selasa (18/06/19).

Lebih lanjut, kalau tidak bayar, tentu tidak dapat SKHU sementara, sedangkan itu perlu untuk melampirkan dalam persyaratan untuk mendaftar ke jenjang selanjutnya. “Memang sekolahan ini swasta, terapi jangan seenaknya saja melakukan pemungutan,” tambahnya.

Subiyati, bendahara Sekolah Muhammadiyah Pekalongan membenarkan adanya penarikan uang sebesar Rp150.000 rupiah. “Iya, memang benar, ada penarikan uang sebesar itu (red), uang itu akan di gunakan, untuk upah penulisan dan pengisian Ijazah nya nanti,” kata Bendahara Muhammadiyah Pekalongan. (Wahyudi).

Tinggalkan Balasan