Siswi SMAN 2 Bandar Lampung Balqis Vania Gitta Juara Nasional Pop Religi - Sinarlampung.com

Siswi SMAN 2 Bandar Lampung Balqis Vania Gitta Juara Nasional Pop Religi

Spread the love

Maluku (SL)-Balqis Vania Gitta, Siswi SMAN 2 Bandar Lampung, Kelas X IPS-1, meraih juara pertama Lomba Bernyanyi Pop Religi Tingkat Nasional. Suara merdunya mampu menyisihkan tuan rumah, Kota Ambon, yang baru mendapat penghargaan UNESCO sebagai Kota musik dunia.

Balqis Vania Gitta

Atu Balqis, panggilan akrab pelajar yang memiliki banyak presatasi ini membawakan lagu berjudul Dialova ciptaan Opik, versi once. Power vocal dan tekhnik pernapasan pasangan Gunawan Pharrikesit SH dan Eka Yuni Harta SE, MM, membawanya lolos dari babak penyisihan ke babak final.

Pada babak final yang meloloskan enam peserta, termasuk tuan rumah, Ambon, para penonton dan insan pers mulai ramai membicarakan sosok pelajar yang memiliki kepribadian lembut ini. Pembawaan lagu dengan pakaian bernuansa Tapis Lampung, akhirnya berhasil memukai sembilan dewan juri dan para penonton.

Pada rangkaian acara penutupan Pemilihan Duta Seni LASQI Tingkat Nasional ke-XXIV, Jum’at malam (29/11/2019) dilapangan Tahapari Tantui, Ambon, Atu Balqis, ditetapkan sebagai juara pertama.

Peraihan juara pertama Lomba Bernyanyai Pop Religi Tingkat Nasional ini, memang sudah sejak babak penyisihan diperkirakan berbagai kalangan. Atu Balqis merupakan satu-satunya peserta yang diperkirakan akan mampu mengalahkan kemampuan luar biasa dari pihak tuan rumah, Kota Ambon, Maluku, dan peserta lainnya dari seluruh propinsi di Indonesia.

“Saya sangat terharu ketika dinyatakan sebagai juara pertama, sebab lawannya bagus-bagus, terutama tuan rumah yang meraih juara kedua. Kemenangan ini saya dedikasikan untuk pihak sekolah, SMAN dua Bandarlampung, yang sudah mensuport setiap kegiatan saya,” ujar Atu Balqis.

Saat ini, ungkapnya, seharusnya saya sedang mengikuti ujian semester sekolah. Namun Kepala sekolah, memberikan dispensasi untuk mengikuti ujian susulan. “Saya bangga menjadi siswi SMAN dua Bandarlampung. Para dewan guru dan kawan-kawan juga memberikan dukungan luar biasa kepada saya. Terimakasih untuk semuanya,” papar Atu Balqis dengan senyum manisnya khasnya, (Gun/red)

Tinggalkan Balasan