Silaturahmi Akbar Masyarakat Lambar, Parosil Mabsus Secara Pribadi Dukung Jokowi Dua Periode - Sinarlampung.com

Silaturahmi Akbar Masyarakat Lambar, Parosil Mabsus Secara Pribadi Dukung Jokowi Dua Periode

Spread the love

Lampung Utara (SL)-Ribuan masyarakat Kabupaten Lampung Barat (Lambar) tumpah ruah dalam acara Silaturahmi Akbar, tatap muka,  yang digelar Pemkab Daerah,  Senin, (27/1), di areal Lamban Dinas Bupati.

Tatap muka warga itu dalam rangka Bupati Parosil Mabsus dan keluarga menempati kediaman jabatannya yang memasuki tepat satu tahun kepemimpin sejak terpilih dan dilantik sebagai orang nomor satu di Bumi Beguwai Jejama ini.

Dalam pantauan di lokasi kegiatan, tampak hadir Bupati Lambar, Parosil Mabsus, Wakil Bupati Mad Hasnurin, Ketua DPRD Edi Nopal beserta sejumlah anggota legislatif setempat, seluruh unsur Forkopimda, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat, Kepala Peratin, tokoh masyarakat, alim ulama, tokoh adat, pemuda, dan unsur masyarakat lainnya. Tampak juga Mukhlis Basri, mantan Bupati Lambar dua periode 2007-2017.

Disampaikan Bupati Parosil Mabsus bahwa dalam kesempatan kegiatan ini merupakan satu momentum guna mensyukuri nikmat dan anugerah Allah SWT.

“Kesempatan ini patut kita syukuri atas nikmat yang diberikan Allah SWT sehingga kita semua dapat hadir dalam suasana yang bahagia dan kondisi yang sehat wal’afiat,” ujar Parosil menyambut kehadiran warga.

Hal ini juga, kata Parosil, menandakan kebahagiaan seluruh masyarakat Lampung Barat. “Memasuki usia satu tahun kepemimpinan saya sejak diberi amanah oleh masyarakat secara menyeluruh, tepat pada pukul 04.00 WIB, kami sekeluarga menempati Lamban Dinas Bupati yang didampingi para penjabat Lambar. Untuk itu, kami mengharapkan keikhlasan do’a restu dari semua masyarakat Lambar,” ujar Parosil Mabsus.

Selanjutnya, Parosil menyampaikan harapan agar diri dan keluarganya sentiasa diberikan kesehatan keselamatan dan kemudahan dalam menjalankan amanah rakyat dan negara.

“Kami berharap do’a dan restu seluruh masyarakat semata-mata demi pengabdian kepada masyarakat dan menjalankan kewajiban pada Pemkab. Lambar,” harapnya.

Setelah menempati Lamban Dinas Bupati, papar Parosil, apa yang menjadi harapan masyarakat Lambar akan lebih kehidupan yang lebih baik dapat dengan cepat terealisasi.

“Dengan menempati Lamban Dinas tentunya masyarakat bisa diterima setiap waktu untuk bersilaturahmi dengan Bupati dan keluarga. Lamban Dinas Bupati akan menjadi tempat yang indah kepada kami dalam mengabdi kepada Allah SWT dan juga masyarakat. Apa yang menjadi keinginan kita semua agar diijabah oleh Allah SWT,” tegas Parosil.

Dikatakan lebih lanjut, tahun 2019 ini merupakan tahun politik yang harus dimaknai dengan tahun kegembiraaan, bukan tahun perselisihan.

“Pesta demokrasi akan berjalan dengan baik apabila dijalankan deng bahagia dan penuh kedamaian. Perbedaan itu suatu keniscayaan dari adanya pesta demokrasi. Untuk itu, mari kita jaga kondusifitas wilayah. Kita pelihara, kita rawat secara bersama-sama. Jangan terhasut dengan provokasi dan tidak terpancing oleh informasi yang belum jelas kebenarannya. Kenyamanan dan ketertiban harus dijaga secara bahu-membahu,” pesan Parosil.

Konstelasi politik bisa saja sedikit memanas, jelas Parosil, karena dalam pelaksanaan Pemilu 2019, Pilpres dan Pileg dilaksanakan secara berbarengan.

“Namun, Lampung Barat saya yakini aman terkendali karena didasari rasa persaudaraan dan menjunjung tinggi sikap persatuan Indonesia. Secara pribadi, saya mendukung Jokowi untuk menjadi presiden dua periode. Ini sikap pribadi terlepas dari jabatan yang melekat pada diri saya sebagai Bupati Lambar,” imbau Parosil.

Terpantau, kegiatan menempati Lamban Dinas Bupati Lambar Parosil Mabsus dan keluarga dimulai dengan pembacaan Surah Yasiin yang dipimpin tokoh agama setempat, santunan anak yatim, disertai dengan hiburan rkayat serta makan siang bersama rakyat. (ardi)

Tinggalkan Balasan