Sigap, Tim Polairud Polda Lampung Temukan Nelayan Tewas Tenggelam Saat Memancing - Sinarlampung.com

Sigap, Tim Polairud Polda Lampung Temukan Nelayan Tewas Tenggelam Saat Memancing

Spread the love

Lampung Selatan (SL)- Seorang nelayan Junaidi (50) warga Dusun Sinar Laut, Desa Tarahan, Kec Katibung Lampung Selatan, yang dilaporkan hilang diperairan Pantai Tarahan. akhirnya ditemukan Tim Polairud Polda Lampung, Komandan Kapal 2008 Polairud Brigadir Hendro dan Kapal 1013, Brigadir Hermansyah, dalam keadaan tewas terapung, di Perairan Cuku Belatung. Sabtu (23/2).

Tim Polairud bergegas cepat merespon laporaan nelayan hilang. dan haanya hitungan jam jasad korban ditemukan.

Korban diketahui adalah warga yang di laporkan hilang oleh warga Dusun Sinar Laut, didampingi Babinsa Desa Tarahan Sertu Kurdi Kec Katibung, Lampung Selatan atas nama Andi irawan (35) Nelayan,  yang melaporkan ada nya orang hilang dengan indentitas korban Junaidi (50), Nelayan, ciri ciri rambut urus, mata biasa , tinggi badan 165 cm pakaian digunakan kaos lenganpanjang warna kuning dengan celana terining panjang,

Tim Kapal 1013, berkordinasi dengan PD TW 0223 1305 Tim Unit Siaga Bakau bersama anggota Ditpolairud Polda Lampung bergerak dari dermaga Batu Payung dengan menggunakan RIB 03 menuju LKP untuk melaksanakan evakuasi. PD TW 0223 1345 G korban berhasil di evakuasi dan rencana akan di bawa ke Dermaga Batu Payung.  Titik Kordinat di temukannya kordinat 05° 40′ 942″ S – 105° 23′ 332″ E Untuk sementara di duga korban adalah 1 orang nelayan yang hilang , karena ada kesamaan ciris korban.

Informasi di Pos Batu Payung menyebutkan sekiranya PKL 08.00 WIB Junaidi (korban) berangkat pergi kelaut untuk memancing ikan dengan menggunakan perahu tradisional katir. Namun sekiranya pukul 10.00 wib perahu yang digunakan Junaidi ditemukan Giran (30) warga Tarahan, dalam kondisi tidak ada orang, perahu terombang ambing ditengah laut.

Lalu Giran menanggil Rudi untuk menarik perahu Junaidi, ke tepian pantai Tarahan. Sekiranya pukul 13 00 WIB Rudi melaporkan kepada keluarga korban, dan melakukan pencarian beserta warga dusun Sinar Laut mengajak warga untuk menyisir pantai sekitar Tarahan untuk mencari korban. Dan korabn belum ditemukan.  Lalu anak korban bersama Babinsa dan aparat desa melapor ke Pos Polairud dan bergerak mencari korban. (jun)

Tinggalkan Balasan