Seratusan Warga Kupang Pengobatan Gratis di HUT ke-4 Transumatera.com - Sinarlampung.com

Seratusan Warga Kupang Pengobatan Gratis di HUT ke-4 Transumatera.com

Spread the love

Bandar Lampung (SL)-Seratusan warga kurang mampu Kelurahan Kupang Teba, Telukbetung Utara, mendapatkan pengobatan gratis dalam rangka perayaan HUT ke-4 Trans Sumatera (transumatera.com). Kegiatan di pusatkan di Jl. MS Batubara, Sabtu (9/11), dari pagi hingga siang.

Jam menunjukkan pukul 7.00 Wib, tiba-tiba saja muncul mobil van bertuliskan Jasa Raharja, persis di depan tarub tempat pelaksanaan pengobatan gratis. Pengemudinya langsung turun dan menanyakan kepada salah satu panitia. Setelah dijawab dengan benar, pengemudinya langsung kembali ke mobil dan memarkir di samping kanan tarub.

Sementara warga yang tinggal di Kelurahan Kupang Teba mulai bermunculan dan langsung menuju meja panitia untul mendaftar. Dalam tempo setengah jam, puluhan warga lainnya menyusul mendaftarkan diri sebagai calon pasien pengobatan gratis yang digagas Pimpinan Umum Trans Sumatera, Ny. Desi Wahyuni.

Mulai panitia memanggil satu per satu calon pasien setelah dua orang dokter yang di utus Jasa Raharja Lampung menyiapkan berbagai kelengkapan kerja. Tak lama kemudia muncul Kepala Kelurahan Kupang Teba, yang langsung menyalami calon pasien satu per satu.

Di sisi lain, pendaftaran calon pasien terus bertambah. Setelah tercatat namanya, mereka langsung duduk di kursi yang telah disiapkan panitia setelah menerima snack dan air mineral. Di sela-sela kesibukan, Kepala Humas Jasa Raharja Lampung M Huhaimin datang ke lokasi Dia pun menyapa seluruh calon pasien dengan ramah dan bergabung bersama panitia.

Tak lama kemudian muncul Kepala Kecamatan Teluk Betung Utara, Dentaria.S.sos. Dia juga langsung menyalami calon pasien. Dentaria.S.sos selaku Camat Teluk Betung Utara menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Media Online Transumatera karena sudah membantu pengobatan gratis untuk warganya tersebut.

“Terimakasih tentunya saya ucapakan kepada media Transumatera yang mana telah berpartisipasi dalam melaksanakan pengobatan gratis ini kepada masyarakat saya , semoga media Transumatera dapat lebih sukses dan lebih maju untuk kedepannya,” ucap camat kepada media Transumatera.com, di sela-sela berlangsungnya pengobatan. Usai berbincang santai, Dentaria pun ikut berobat. “Alhamdulillah…saya tidak ada penyakit,” ujarnya.

Sementara, Kosim, pasien penderita asam lambung dan gatal-gatal di bagian punggungnya, berharap kegiatan ini digelar bisa sebulan sekali. Warga yang daftar terus mengalir. Sampai panitia terpaksa membatasi jumlah pasien. Ada yang menarik dalam kegiatan itu, yakni pasien renta berusia 85 tahun, yang menggunakan kursi roda. Dia datang didorong oleh putranya ke lokasi pengobatan gratis, dengan keluhan berbagai penyakit.

Akhirnya, dokter pun turun dan memeriksa pasien bernama Maschaironi. Hasil diagnosa dokter bahwa ia mengalami gangguan pencernaan. “Saya sangat bersyukur dengan adanya pengobatan gratis ini karena saya bisa berobat tanpa harus pergi jauh dan ini gratis,” ucapnya. Tak terasa waktu menunjukkan pukul 12.30 Wib, sampai pada pasien terakhir.

Kegiatan tersebut dihadiri Pimpinan Umum, Pimred, Biro Tulangbawang Barat yang diwakili Fathul, Kabiro Lampung Tengah Sukijo, beserta jajaran transumatera.com, M.Muhaimin Selaku Kepala Cabang Jasa Raharja Kota Bandar Lampung , Camat Teluk Betung Utara , Lurah Kupang Teba dan Ketua RT serta masyarakat setempat.

Di tempat yang sama , Abdullah Al Mas’ud selaku pimpinan redaksi media online Transumatera mengucapakan rasa terimakasihnya kepada seluruh kerabat dan mitra yang telah turut berpartisipasi dan menjadi pendukung dalam acara tersebut. “Terimakasih kepada seluruh rekan-rekan ataupun mitra yang telah berpartisipasi tentunya menjadi pendukung tanpa terkecuali , sehingga acara ini dapat terlaksanakan dengan lancar. Semoga acara pengobatan gratis yang telah dilaksanakan ini , dapat bermanfaat bagi masyarakat…amin,” pungkasnya. (rls)

Tinggalkan Balasan