Serahkan Sertifikat Pemantau, IMM Lampura Pertanyakan Calon DPD-RI Terduga Melanggar Aturan Pemilu - Sinarlampung.com

Serahkan Sertifikat Pemantau, IMM Lampura Pertanyakan Calon DPD-RI Terduga Melanggar Aturan Pemilu

Spread the love

Lampung Utara (SL)-Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Lampung Utara menyerahkan sertifikat Bawaslu RI terkait legalitas IMM sebagai Pemantau Pemilu.Serah terima sertifikat dimaksud dilakukan pada Rabu, (13/3/2019), di Sekretariat Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) setempat.

Disampaikan Ketua Umum PC IMM Lampura, Jefri Ramdhani, sertifikat resmi IMM sebagai pemantau pemilu tertuang dengan nomor : 028/BAWASLU/I/2019 yang ditandatangani Ketua Bawaslu RI Abhan.

“Selain menyerahkan sertifikat dimaksud, kami juga sekaligus mempertanyakan keseriusan Bawaslu Lampura dalam hal tindak lanjut proses penanganan dua calon anggota DPD-RI asal Lampung yang diduga telah melakukan pelanggaran kampanye,” ujar Jefri Ramdhani, sesaat usai menyerahkan sertifikat yang langsung diterima Ketua Bawaslu Lampura, Hendri Hasyim, SH.

Menurut keterangan yang disampaikan Jefri Ramdhani, Ketua Bawaslu Lampura menyatakan akan segera memanggil dua calon anggota DPD-RI dimaksud guna mengklarifikasi terkait adanya dugaan pelanggaran kampanye yang dilakukan oleh calon Taufik Hidayat dan Busthami Zainudin.

“Ketua Bawaslu tadi menyatakan akan memperoses segala bentuk pelanggaran kampanye sesuai dengan aturan yang berlaku bersama Kepolisian dan Kejaksaan yang tergabung dalam Sentra Gakkumdu Lampura,” imbuh Jefri.

Ketua IMM Lampura ini juga menyampaikan akan segera berkoordinasi dengan Ketua KPU Kabupaten Lampura. Terlebih setelah dirinya membaca di beberapa media bahwa antara Bawaslu dan KPU Kabupaten Lampura terkesan tidak selaras dalam hal menanggapi dugaan pelanggaran kampanye DPD-RI. “Ini terkesan penyelenggara ada yang tidak paham aturan,” tegas Jefri Ramdhani. (NW/ardi)

Tinggalkan Balasan