Sepuluh Posisi Jabatan Eselon II di Pemkab Mesuji Kosong - Sinarlampung.com

Sepuluh Posisi Jabatan Eselon II di Pemkab Mesuji Kosong

Spread the love

Mesuji (SL) – Badan Kepegawain Diklat Daerah (BKDD) Mesuji mencatat sebanyak 10 jabatan Eselon II di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mesuji mengalami kekosongan. Hal itu tidak lain dikarenakan posisi jabatan tersebut ditinggal pensiun dan pergeseran jabatan.

Kepala BKDD Mesuji Beddy. SH mengatakan, ada 10 jabatan eselon II yang mengalami kekosongan yakni jabatan Sekertaris Daerah (Sekda), Asisten, dan Inspektorat, Dinas Sosial, Kesehatan, Bappeda, Pertanian, Ketahanan Pangan, Pemuda dan Olah Raga dan Pol.PP. “Ada 10 jabatan eselon II yang mengalami kekosongan, Yakni Sekda Pensiun, Asisten mutasi keluar, Kepala Inspektorat mutasi keluar, Kepala Dinas Sosial pensiun, Kesehatan mutasi internal, Kepala Bappeda meninggal dunia, Pertanian pensiun, Ketahana pangan mutasi internal, Pemuda dan olah raga mutasi internal dan Kepala Pol.PP pensiun,” jelas Beddy saat ditemui di Ruang Kerjanya.

Dikatakan Beddy, untuk mengisi kekosongan jabatan eselon II ini pihaknya sudah melakukan seleksi terbuka. Hal itu dilakukan tidak lain untuk mengisi kekosongan jabatan tersebut. Selain jabatah Eselon II, jabatan eselon III dan IV juga mengalami kekosongan sehingga total seluruh 155 Pejabat. “Ada 155 jabatan yang mengalami kekosongan, yakni Sekda 1 orang, sedangkan Eselon III b, setingkat kepala Badan/Dinas 4 orang, Eselon IIIa 2 orang, IV a sebanyaj 133 orang dan Eselon IVb sebanyak 6 orang. Dan ini masih dalam proses khsus untuk Pejabat Eselon III dan IV sedangkan eselon II akan dilakukan lelang jabatan,” tegas Beddy.

Ditambahkan Beddy, di Tahun 2019 untuk pejabat eselon II masih dalam prencanaan lelang terbuka. Sementara eselon III cukup ditingkat baparjakat terkait evaluasi kinerja selama menjabat. “Untuk eselon II akan dilakukan lelang terbuka, sedangkan pejabat eselon III cukup ditingkat Baperjakat dan ini tentunya hasil evaluasi kinerjanya selama menjabat dilingkup satker masing-masing,” tukasnya.

Selain mengalami kekosongan, lanjut Beddy, ditahun 2018 Pejabat yang sudah memasuki Batas usia pensiun (BUP) tahun 2018 sebanyak 19 PNS yakni terdiri dari pejabat Eselon II tiga orang, Eselon III empat orang. Sedangkan guru ada enam orang dan sisanya staf. “Ditahun 2018 ada 19 PNS yang pensiun sesuai BUP.  Sedangkan ditahun 2019, ada 37 pejabat eselon II, III dan IV yang juga akan memasuki masa pensiun. Ke 37 PNS tersebut terdiri dari Eselon II dua orang dan eselon III 7 orang, Eselon IV. 1 orang dan sisanya staf,” ucapnya. (net)

Tinggalkan Balasan