Sekcam Bandar Mataram Pastikan Pengunaan Dana Desa Sembilan Kampung Tahap Pertama Sesuai LABB - Sinarlampung.com

Sekcam Bandar Mataram Pastikan Pengunaan Dana Desa Sembilan Kampung Tahap Pertama Sesuai LABB

Spread the love

Lampung Tengah (SL)-Camat Bandar Mataram, Ridwansyah mengatakan terdapat sembilan kampung di wilayahnya yang  sudah melaksanakan dana desa tahap pertama dengan baik sesuai LABB. Proses penggunaan dana desa dengan pengajuan untuk fisik, yakni untuk pemberdayaan masyarakat, yang kemungkinan bisa dikeluarkan pada dana desa  tahap kedua mendatang.

“Saya selaku Sekcam yang baru enam bulan menjabat disini menghimbau kepada semua kepala kampung yang ada di Bandar Mataram untuk menggunakan anggaran dengan baik dan bekerja maksimal serta melaksanakan pengerjaan sesuai dengan rap yang ada,” kara Camat melalui Sekcam Puji Suwarta, diruang kerjanya, Senin (8/7).

Menurut Sekcam, untuk pengambilan dana desa tahap kedua harus tertib, jangan sampai sudah pengajuan permohonan pengambilan tapi pekerjaan tahap pertama belum selesai. “Yang sudah diambil harus di selesaikan semua dulu, seperti SPJ dan sebagainya. Kalau untuk staf kan sudah jelas,” katanya.

Untuk kegiatan fisik, lanjut Sekcam, intinya harus tertib dan selalu koordinasi mengenai bagaimana teknisnya di lapangan serta administasi pelaporannya, “Jangan sampai kegiatan sudah berjalan tapi pajak belum di bayar. Harapannya, dengan adanya dana desa ini pembangunan kampung yang di kecamatan Bandar Mataram akan lebih bagus. Jadi masyarakat di sini bisa benar-benar menikmatinya dan berjalan dengan signifikan,,” katanya. (Rudiyanto)

Tinggalkan Balasan