SD Negeri 1 Gunung Tiga Batanghari Nuban Targetkan Juara OSN dan O2SN di 2020 - Sinarlampung.com

SD Negeri 1 Gunung Tiga Batanghari Nuban Targetkan Juara OSN dan O2SN di 2020

Spread the love

Lampung Timur (SL)-Sekolah dasar negeri (SDN) 1 Gunung Tiga Kecamatan Batang Hari Nuban menargetkan tahun 2020 bisa meraih kejuaraan OSN dan O2SN, hal tersebut disampaikan Kepala Sekolah Halimatus Sakdiyah, diruang kerjanya, Kamis (14/03/2019). Menurutnya keberhasilan anak didiknya dalam ajang O2SN lalu menjadi kebanggaan tersendiri meskipun di ajang OSN tidak ada yang keluar menjadi juara.

“Kami sangat bangga dengan dua siswa kami merebut juara satu dan dua dalam bidang olahraga bulu tangkis,ini membuktikan kami masih mampu bersaing,dan mudah-mudahan keberhasilan kedua siswa kami bisa menjadi motifasi memicu semangat semangat siswa siswi yang lain” kata Ibu Syakdiyah yang dikenal sebagai ibu yang tegas.

Masih dikatakan Syakdiyah sekolah SDN gunung pernah mengukir sejarah menjadi juara tingkat provinsi di bidang olahraga. “Kami tetap semangat dan optimis dalam mencari bakat prestasi siswa,karena di tahun 2008 sekolah kami pernah sampai ketingkat provinsi perlombaan sepak bola,oleh karena itu tahun depan OSN menjadi target kami,”  ungkapnya

Sementara dikesempatan yang sama Emalia mengakui Rosi dan Akbar memiliki potensi dalam bermain bulu tangkis. “Mereka berdua sangat pantas mendapat kan juara 1 dan 2, karena memang terlihat saat berlatih,mereka memang punya bakat hanya tinggal dipoles saja,”ungkap guru olahraga yang dikenal dekat siswanya.

Diketahui Sang juara O2SN tersebut juara pertama bernama Rosi Kurniawan dan juara kedua Akbar Saputra, dan keduanya berhasil dikejuaraan bulu tangkis.(*/Wahyudi).

Tinggalkan Balasan