Satu Tahanan Titipan Lapas Sukadana Diduga Kabur Dari Pengadilan Lampung Timur

Spread the love

Sharing is caring!

Lampung Timur (SL)-Tahanan Titipan Pengadilan dan Kejari Lampung Timur diduga kabur dari Gedung Pengadilan Negeri Sukadana, Lampung Timur, Rabu, 8 Agustus 2018, sekitar pukul 4.30. Tahanan atas nama Solani, perkara pasal 363 KUHP itu sedang mengikuti siding sebagai terdakwa, dan dititipkan di Lapas Sukadana.

Informasi yang sinarlampung.com menyebutkan, Rabu (8/8) pukul sekitar 34 penghuni Lapas Sukadana dikeluarkan dari Lapas untuk mengikuti siding di Pengadilan Negeri Sukadana, Lampung Timur. Terdiri dari 31 tahanan laki laki termasuk Solani, dan tiga tahanan perempuan.

Sekitar pukul 15.00, secara bergantian tahanan dikembalikan ke Lapas Sukadana. Kloter pertama saat dilakukan pemeriksaan aman dan lengkap. Lalu saat kloter kedua, dihitung dan diperiksa kurang satu orang.

Petugas kemudian berulang ulang memeriksa, siapa satu orang yang belum kembali. Dan Dari data dan catatan Solani tidak ada. “Mungkin tertinggal diruang tahanan pengadilan, sekitar pukul 4.40 kembali di Lapas, kurang satu. Tapi setelah dicek di pengadilan, sudah tidak ada lagi,” kata sumber di pengadilan Sukadana.

Pihak Lapas sempat menolak serah terima tahanan, karena jumlah tahanan berkurang satu. Namun, karena sudah bolek balik mencari dan satu tahanan tidak ada, maka sisa tanahan yang ada dimasukkan kembali ke sel Lapas.

Belum ada keterangan resmi baik dari pengadilan, Kejaksaan, maupun Lapas Sukadana, perihal kabara tahanan kabur itu. Petugas Lapas, kemudian berkordinasi dengan aparat Polres Lampung Timur untuk mencari tahanan yang kabur itu.  (red/Jun)

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *