Satnarkoba Polres Kota Metro Selidiki Temuan Plastik Klip Isi Sisa Sabu di Meja Tamu DPRD Kota Metro - Sinarlampung.com

Satnarkoba Polres Kota Metro Selidiki Temuan Plastik Klip Isi Sisa Sabu di Meja Tamu DPRD Kota Metro

Spread the love

Kota Metro (SL)-Kasus penemuan plastik klip bening yang diduga bekas bungkus narkotika jenis sabu sisa pakai di gedung DPRD Kota Metro, yang sempat menghebohkan penghuni gedung DPRD Kota Metro. Senin, 24 Juni 2019, masih di proses Sat Narkoba Polres Kota Metro.

Plastik itu kalipertama ditemukan seorang wartawan, yang biasa ngepos di gedung itu. Kasus itu kemudian direspon Sat Narkoba Polres Kota Metro, yang lalu melakukan oleh Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan memeriksa CCTV Gedung DPRD Kota Metro.

Informasi di Gedung DPRD Kota Metro menyebutkan, plastik klip bening yang diduga berisi sabu sisa pakai tersebut ditemukan sekira pukul 14.40 WIB oleh salah seorang Jurnalis tepat di atas sebelah kiri meja resepsionis penerimaan tamu, Kantor DPRD Kota Metro.

Jurnalis itupun kemudian menghubungi Sejumlah petugas dari Satuan Reserse Narkoba Polres Metro pun datang sekira pukul 15.00 WIB dan langsung melakukan pemeriksaan terhadap klip bening yang dicurigai berisi sabu sisa pakai tersebut. Polisi masih melakukan pemeriksaan terhadap rekaman CCTV di Kantor DPRD Kota Metro.

plastik dana peralatan hisap sabu di laci Meja penjaga Ketua DPRD Tulang Bawang Tahun 2015 lalu

Pada Maret 2019 lalu, Sekretariat DPRD Kabupaten Tulangbawang juga digegerkan dengan penemuan bungkusan yang diduga bekas alat hisap narkotika jenis sabu-sabu. Bungkusan itu pertama kali ditemukan oleh Dedi, salah satu wartawan mingguan di Tulangbawang saat sidang paripurna pengesahan Raperda, Selasa (17/3/2015).

Paket Alat hisap itu meliputi tutup botol beserta beberapa pipet, jarum suntik, 6 plastik besar dan 10 bungkus kecil diduga bungkus sabu yang tersimpan di dalam kotak kecil. Alat hisap sabu itu ditemukan di laci meja jaga di depan ruang Ketua DPRD Tulangbawang Winarti.

Penemuan terhadap alat hisap sabu dan bekas bungkus sabu itu, berawal saat rekan-rekan wartawan sedang mencari kunci sepeda motor milik wartawan TVRI Johan Argena Putra. “Biasanya kan rekan-rekan wartawan banyak yang usil menyembuyikan barang milik sesama rekan wartawan, kebetulan kunci motor rekan Johan Wartawan TVRI hilang,” kata Dedi.

Menurut Dedi ketika itu dia dan rekan-rekan wartawan mencari kunci motor tersebut didekat ruang jaga ketua DPRD. Kebetulan, saat paripurna berlangsung sebagian wartawan tengah berkumpul di dekat ruang ketua DPRD yang tak jauh dari ruang paripurna.

“Nah, begitu mencari di laci meja yang ada di depan ruang Ketua DPRD Tulangbawang saya menemukan kotak kecil saat dibuka bersama rekan-rekan wartawan ternyata isinya alat hisap narkoba, kita juga memanggil anggota Intel Polres Tulangbawang yang kebetulan ada di kantor DPRD,” ucap Dedi.

Ketua DPRD Kabupaten Tulangbawang Winarti saat itu mengatakan, pihaknya juga baru mengetahui tentang kejadian tersebut. (red)

Tinggalkan Balasan