Sat Narkoba Polres Pesawaran Ungkap Kasus  Selama Januari 2019 - Sinarlampung.com

Sat Narkoba Polres Pesawaran Ungkap Kasus  Selama Januari 2019

Spread the love

Pesawaran (SL) – Konferensi pers dilaksanakan oleh Mako Polres Pesawaran, untuk menyampaikan keberhasilan ungkap kasus selama bulan Januari 2019. Dimulai oleh Satuan Narkoba Kapolres Pesawaran AKBP Popon, menyampaikan penangkapan dan mengamankan dengan 13 orang tersangka, salah satunya anak dibawa umur. Barang bukti seluruhnya 19.13 Gram sabu, untuk TKP, Gedong Tataan 5 TKP, Negri Katon 1 TKP, Way Khilau 1 TKP, Way Lima 3 TKP, Padang Cermin 2 TKP. Polres Pesawaran sudah menyelamatkan 191 jiwa dari penyalahgunaan Narkotika.

Penjelasan AKBP Popon, dari ke 13 tersangka terdapat 2 orang pengedar yang tergolong besar pertama inisial BH yang sudah mengedarkan 25 paket sabu-sabu, dan tersangka RP memiliki total 24 paket sabu-sabu, lalu untuk tersangka lainnya rata-rata memiliki 5-6 paket. Dan ada alat hisap dan sisa sabu-sabu.

Para tersangka akan dikenakan pasal 114 subsider 112 ayat 1 ancaman hukuman 4 tahun penjara dan maksimal 20 tahun. Untuk penangkapan pelaku narkotika Kapolres memerintahkan kasat narkoba untuk memberi pasal yang mengikat. Bberatkan sekalian hukumannya apalagi yang memiliki dalam jumlah banyak, minimal 10 tahun, biar sadar betul”. (Agung Sugenta)

Tinggalkan Balasan