Sambut Tahun 2019, Bupati Agus Istiqlal Himbau Masyarakat untuk Tingkatkan Kewaspadaan

Spread the love

Sharing is caring!

Pesisir Barat (SL) – Menjelang berakhirnya Tahun 2018 dan menyambut pergantian Tahun 2019, Bupati Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) Agus Istiqlal, mengimbau masyarakat maupun instansi terkait agar dapat mengningkatkan sikap kewaspadaan. “Hal itu dilakukan guna mengantisipasi segala bentuk ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan serta pontensi bencana yang mungkin timbul, sehingga akan menyebabkan ketidaknyamanan pada masyarakat Pesibar,” terang Bupati saat memimpin apel siaga menyambut pergantian tahun baru 2019 di Lapangan Merdeka Labuhanjukung Pekon Kampungjawa Kecamatan Pesisir Tengah, Jumat (28/12).

Dikatakannya, salah satu upaya Pemkab Pesibar, untuk mengantisipasi hal-hal yang dimungkinkan terjadi pada perayaan pergantian tahun, maka dengan dilaksanakannya apel siaga dimaksud, diharapkan agar seluruh lapisan masyarakat bersama pemkab setempat bisa berkoordinasi secara harmonis, dalam menjaga stabilitas ketahanan dan keamanan di Pesibar. “Atas nama Pemkab Pesibar, saya menyampaikan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya atas musibah tsunami yang melanda saudara kita yang berada di Lampung Selatan (Lamsel), dan kabupaten lainnya di Lampung serta Banten,” ucapnya.

“Pada kesempatan ini saya mengajak kita semua agar bisa membantu meringankan beban dan penderitaaan saudara kita yang terkena musibah tsunami beberapa waktu lalu. Insha Alloh, Alloh tidak menilai seberapa besar rezeki yang dapat kita sisihkan untuk saudara kita akan tetapi seberapa ikhlas kita memberikan sedikit rezeki kita tersebut,” sambungnya.

Lebih lanjut, Bupati juga mengajak seluruh lapisan masyarakat serta jajaran ASN, TNI-Polri, pegawai BUMD dan BUMN, karyawan swasta untuk dapat bersama-sama menjaga situasi dan kondisi yang kondusif. “Saya berharap kepada kita semua agar tetap waspada dan peduli terhadap keadaan lingkungan kita masing-masing. Mari kita isi hari -hari menjelang pergantian tahun ini dengan selalu beribadah dan berdoa kepada Alloh SWT supaya kita semua terhindar dari segala bentuk marabahaya serta selalu dalam perlindungan Alloh SWT,” pungkasnya. (JPNews)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *