Safari Ramadhan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Pringsewu - Sinarlampung.com

Safari Ramadhan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Pringsewu

Spread the love

Pringsewu (SL)-Pimpinan Daerah Muhammadiyah Pringsewu, melakukan safari Ramadhan atau di kenal dengan silahturahmi ramadhan. Kegiatan itu rutin dilakukan dalam kegembiraan dan menikmati Ramadhan, dan menjadikan ramadhan sebagai momentum untuk bersilahturahmi dengan Pimpinan cabang dan ranting, sebagai bentuk Muhammadiyah adalag melakukan gerakan Dakwah Islam amar makruf nahi mungkar, Sabtu, (11/5/2019).

Ketua majelis Tabliq yang merupakan penanggung jawab kegiatan safari ramadhan, Munir, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan program majelis Tablig dalam rangka menghidupkan dan mengisi bulan suci Ramadhan.

Selain itu kegiatan ini menjadikan wadah untuk menyampaikan beberapa program PDM untuk dapat di ketahui oleh PCM dan PRM.  “Dengan harapan ada perkembangan dalam hal kegiatan, selain itu tujuannya kegiatan ini adalag terjaminnya dan terjaga ukhuwah antar pimpinan Muhammadiyah dan masyarakat umum,” kata Munir.

Atoriyadi, selaku ketua pimpinan daerah  Muhammadiyah Pringsewu dalam sambutan Silahturahmi Ramadhan di cabang Pagelaran menyatakan ini adalah silahturahmi kedua dan ini akan menjadikan sarana PDM untuk memberikan informasi terkini tentang program persyarikatan.

“Salah satu contohnya bahwa PDM Pringsewu sedang dalam proses mendirikan Klinik PKU Muhammadiyah, menjadikan PTM yang ada di pringsewu untuk menjadi Universitas dan itu semua menjadi tanggujawab kita bersama,” kata Atoriyadi.

Atoriyadi menambahkan Sebab Pimpinan Cabang dan Pimpinan Ranting adalah ujung tombak dari persyarikatan ini. Sehingga mari dalam bulan Ramadhan ini bener-benar menjadi bulan Tarbiyah untuk kita semua mentarbiyah secara individu maupun sosial, ujarnya.

Dalam kesempatan ini juga, ada Kajian Disampaikan oleh Ustad. Hasbullah (Kader Muda Muhammadiyah). Menyampaikan bahwa hakekat Ramadhan adalah bentuk kasih sayang Allah kepada hamba Nya, dimana Allah menjadikan hari-hari ramadhan dengan ladang pahala yang begitu luas sehingga Bulan ini disebut bulan Maghforah.

Sehingga manusia di pilihkan dalam dua jalan yaitu jalan kejahatan dan jalan Ketaqwaan, dan ramadhan adalah proses agar manusia (orang-orang beriman) berada di jalan Ketaqwaan. Selanjutnya Ramadhan menjadikan kita untuk menghadirkan nilai ruhul jihad dan ruhul ikhlas.

Jihad dengan melawan segala bentuk hawa nafsu, dan ikhlas dalam bentuk melaksanakan semua ibadah dalam bulan suci ramadhan dengan tujuan mendapat Ridha Allah swt.

Kegiatan Silahturahmi Ramadhan ini di gelar di 9 Cabang Muhammadiyah  Cabang Pringsewu, Cabang Gading Rejo, Cabang Ambarawa, Cabang Pagelaran, Cabang Sukoharjo Cabang Banyumas, Cabang Wargomulyo, Cabang Pardasuka dan Cabang Tanjung Rusia. Selain kegiatan silahturahmi ramadhan, PDM Pringsewu juga mengadakan kegiatan Kajian Ahad Pagi yang tempat pelaksanaannya di masjid Al Mustaqim Pringkumpul dari pukul 08.00-10.00 terbuka untuk umum dengan pemateri dari Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Lampung. (Wagiman)

Tinggalkan Balasan