Rycko Menoza Ambil Formulir Penjaring Pilkada PDIP Lampung Selatan – Sinarlampung.com

Rycko Menoza Ambil Formulir Penjaring Pilkada PDIP Lampung Selatan

Spread the love

Lampung Selatan (SL)-Mantan Bupati Lamsel periode 2010 – 2015 Rycko Menoza mengambil formulir penjaringan sebagai bakal calon bupati Lampung Selatan periode 2021-2026, di kantor DPC PDIP, Rabu (11/8/2019). Rycko melalui utusannya Ketut Wartadinata dan Dahlan tiba sekitar pukul 14.00 WIB disambut langsung oleh panitia pelaksanaan penjaringan Syahirul Alim.

“Kami diberi mandat untuk mengambil formulir pendaftaran penjaringan bacalon bupati di DPC PDIP Lamsel, ini dilakukan Rycko atas dorongan dan permintaan masyarakat yang mengharapkan dirinya kembali memimpin Lampung Selatan,” ujar ketut usai mengambil formulir penjaringan.

Bahkan lanjut ketut, dirinya sering mendapatkan pesan dari masyarakat untuk menyampaikan kepada putra sulung Sjachroedin, ZP untuk kembali memimpin dan mengawal pembangunan Lampung Selatan. “Mungkin semenjak Rycko tidak memimpin lagi, masyarakat kurang merasakan pembangunan dan manfaatnya, sekarang kan masyarakat mulai cerdas dalam memilih dan menilai seorang pemimpin,”tambahnya.

Rycko Menoza SZP, digadang-gadang bakal berpasangan dengan Lesti Putri, anggota DPRD Provinsi Lampung yang juga putri mantan Bupati Lampung Barat, Muchlis Basri.

Kedatangan utusan Rycko disambut Wakil Ketua bidang hukum DPC PDIP Sahirul Alim dan pengurus DPC lainnya.  Usai menerima berkas pendaftaran, Ketut Wartadinata yang mengaku liason officer (LO) Rycko Menoza menyatakan mendapat kuasa untuk mengambil formulir pendaftaran ke DPC PDIP.

Menurut dia pencalonan Rycko Menoza yang juga putra mantan Gubernur Lampung Sjachroedin ZP itu, ke Lamsel sudah lama direncanakan. Ini diperkuat setelah ada pembincangan dan banyaknya masukan dari sejumlah tokoh dan kepala desa agar Rycko dapat kembali mencalonkan diri sebagai bupati. “Setelah banyak masukan dan melihat survei di lapangan, sosok Rycko masih memiliki banyak peluang di Kabupaten Lamsel,” ungkapnya.

Meski demikian pihaknya pun tetap akan melakukan survei kembali dan dari hasil survei itulah akan menjadi titik akhir apakah pihaknya akan mengembalikan formulir atau tidak. Saat ditanya, Rycko Menoza akan berpasangan dengan siapa, Ketut dengan tegas menyatakan bahwa pihaknya berharap Rycko bisa didampingi kader dari DPC PDIP. “Kami berharap wakilnya dari PDIP, bisa dengan siapa saja, bisa Lesti, bisa juga Hendry Rosadi, dan kader lainnya,” tukasnya.

Sementara ketua pelaksana penjaringan bacalon bupati dan wakil bupati Syahirul Alim mengatakan, saat ini baru Nanang Ermanto dan Rycko Menoza yang mengambil formulir pendaftaran bacalon bupati Lamsel periode 2021-2026. “Baru dua kandidat yang mengambil, kemarin Nanang, dan hari ini Rycko. Semoga banyak kandidat yang mendaftarkan diri melalui PDIP,” singkatnya (Red)

Tinggalkan Balasan