Ridho Diringkus Tim TEKAB 308 Polres Lampung Utara - Sinarlampung.com

Ridho Diringkus Tim TEKAB 308 Polres Lampung Utara

Spread the love

Sharing is caring!

Lampung Utara (SL)-M Ridho (19), warga Dusun Kuyung Laut, Desa Gunung Raja, Kecamatan Sungkai Barat, Kabupaten Lampung Utara, pada Kamis, (10/1), malam, sekitar pukul 22.10 WIB, diringkus Team Khusus Anti Bandit (TEKAB) 308 Satreskrim Polres Lampura.

Dirinya diamankan usai beraksi di sebuah rumah yang terletak di jalan Pejuang, Desa Ketapang, Kecamatan Sungkai Selatan. Ketika itu, korban sedang mengantarkan ibunya yang sedang sakit untuk berobat tidak jauh dari kediamannya. Dalam kondisi tersebut, korban meninggalkan rumahnya dengan posisi pintu tidak terkunci. Secara kebetulan, pelaku M. Ridho melihat dan mengetahui keadaan rumah korban langsung beraksi.

Saat korban kembali pulang ke rumah, dirinya mendapati satu unit sepeda motor jenis Honda Beat warna putih dengan nomor polisi BE-3371-KP berikut kunci kontak dan sebuah Hp Xiomi miliknya sudah tidak ada lagi di tempatnya semula.

Merasa dirinya telah menjadi korban dari aksi pencurian, ia langsung mendatangi Polsek Sungkai Selatan guna memberikan pengaduan yang tertuang dalam Laporan Polisi Nomor : LP/ 66/ VIII/ 2018/ PLD LPG/ RES LU/ SEK KAI SEL, Tanggal 08 Agustus 2018.

Sementara itu, Kapolres Lampung Utara, AKBP. Budiman Sulaksono, melalui Kasatreskrim Polres Lampung Utara, AKP Donny Kristian Bara’langi, mengatakan, usai mendapati laporan korban, jajarannya langsung merespon dengan melakukan penyelidikan secara intensif.

“Mendapati laporan atas adanya tindak pidana pencurian dengan pemberatan di wilayah hukum Polsek Sungkai Selatan, jajaran kami langsung mengambil tindakan kepolisian secara intensif,” ujar Donny Kristian, kepada wartawan, Jum’at, (11/1).

Hasilnya, pelaku M. Ridho diamankan TEKAB 308 Sat Reskrim Polres Lampura saat berada di Desa Bumi Waras, Kec. Pakuon Ratu, Kab. Way Kanan. “Turut diamankan bersama pelaku, barang bukti berupa satu unit sepeda motor jenis Honda Beat, dengan nomor mesin JFZ1E1793059 dan nomor rangka MH1JFZ119HK779729,” pungkasnya. (ardi)

Tinggalkan Balasan