Rayakan Kelulusan Osis SMA Negeri 1 Banyumas Berbagi Takjil Gratis  - Sinarlampung.com

Rayakan Kelulusan Osis SMA Negeri 1 Banyumas Berbagi Takjil Gratis 

Spread the love

Pringsewu (SL)-Tanggal 13 Mei 2019, menjadi moment yang ditunggu-tunggu siswa kelas XII. Karena pada tanggal tersebut diumumkannya kelulusan hasil ujian yang telah dilalui. Pengumuman secara serentak untuk SMA se Propinsi Lampung disampaikan pada pukul 17.00 WIB, Siswa-siswi Kelas XII SMA Negeri 1 Banyumas, Pringsewu, Lampung melihat pengumuman Kelulusan di Papan Informasi Sekolah, Senin, (13/5/2019).

Rayakan kelulusan Berbagi Takjil Gratis

Sebagai ungkapan syukur atas Kelulusan, para siswa kelas XII SMA Negeri 1 Banyumas dibantu oleh Pramuka dan OSIS SMA Negeri 1 Banyumas membagi Takjil Gratis dilingkungan Sekolah dan kepada seluruh masyarakat yang melewati jalan raya di Perempatan Sukamulya Gang Sekolah SMA Negeri 1 Banyumas.

Ika Yudaningsih, S.Pd.MM, selaku Guru Pendamping pembagian Takjil mengatakan sudah selayaknya para siswa diajarkan bagaimana rasa syukur khususnya kelulusan di ekspresikan dengan positif.

Dengan mengingat kehadiran Tuhan sebagai zat sang pemberi rezeki siswa diajarkan untuk takabur dan selalu rendah hati. “Dengan membagikan takjil gratis, siswa diajarkan betapa pentingnya berbagi dengan sesama dalam mengekspresikan rasa syukur,” ucapnya.

Positif lulusan SMA Negeri 1 Banyumas Berbagi takjil

Disisi lain saat diwawancarai awak media, Ig. Takatno, S.Pd. sebagai Pembina dua OSIS SMA Negeri 1 Banyumas. “Pembagian Takjil ini sebagai bentuk ungkapan syukur atas Kelulusan Siswa Kelas XII. Alhamdulillah siswa SMA Negeri 1 Banyumas lulus 100%,” katanya.

Semoga siswa lulusan tahun pelajaran 2018/2019 ini, kelak mereka menjadi orang yang sukses, berguna bagi nusa dan bangsa, pandai bersyukur dan senang berbagi dengan sesama.

“Kami sangat mengapresiasi atas aksi gerakan berbagi takjil gratis ini, yang dilaksanakan oleh siswa dengan kegiatan yang sangat positif,” ujarnya.

Ig. Takatno menambahkan Semua ini berjalan lancar berkat kerjasama yang baik serta dukungan dari Pihak Sekolah dan Dewan Guru SMA Negeri 1 Banyumas. (Wagiman)

Tinggalkan Balasan