PWI Tulang Bawang Matangkan Persiapan Workshop UU Pers dan KEJ - Sinarlampung.com

PWI Tulang Bawang Matangkan Persiapan Workshop UU Pers dan KEJ

Spread the love

Menggala (SL)-Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tulangbawang, menggelar rapat pembentukan Panitia Workshop Pendidikan dan Sosialisasi UU Nomor 40 Tahun 1999, tentang Pers dan Kode Etik Jurnalistik, di Balai PWI Tulangbawang. Rabu (2/10).

Rapat tersebut dipimpin langsung Ketua PWI Tulangbawang, Abdul Rahman SH, beserta Sekretaris PWI, Erwinsyah dan Bendahara PWI Amrullah, yang dihadiri jajaran anggota PWI.

Kegiatan Workshop Pendidikan dan Sosialisasi UU No 40 Tahun 1999, tentang Pers akan dilaksanakan pada tanggal 20 November 2019 di Hotel Le’Man bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Tulangbawang beserta Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Lampung dengan Tema “PWI dan Pemerintah Kabupaten Tulangbawang bersinergi untuk pengembangan sekolah berbasis sistem penjamin mutu pendidikan Internal”.

Kegiatan itu akan menghadirkan narasumber dijadwalkan Ketua Umum PWI Pusat, Atal S Depari, Ketua PWI Provinsi Lampung Supriyadi Alfian, S.Kom, MH, Sekretaris PWI Provinsi Lampung Hi. Nizwar, Kepala LPMP Provinsi Lampung, Drs.H. Zukirman, MM.

Kemudian melibatkan Kepala Dinas Pendidikan Tulangbawang, Nasarudin, SH, MH, Wakil Ketua Bidang Pendidikan PWI Provinsi Lampung, H. Wirahadikusumah. S.P, dan Wakil Ketua Bidang Pembelaan Wartawan Provinsi Lampung, Juniardi JT, S.Ip, MH.

Ketua PWI Tulangbawang Abdul Rahman SH. mengatakan, bahwa pembentukan panitia ini dalam kegiatan workshop pendidikan dan sosialisasi undang-undang Nomor 40 Tahun 1999 tentang pers dan kode etik jurnalistik yang akan dilaksanakan pada tanggal 20 November 2019 mendatang.

“Setelah kita gelar rapat pada hari ini, adapun yang terpilih sebagai Ketua panitia ialah saudara Alamsyah (Trans Lampung), Sekretaris saudara Darsani (Lensa Lampung) dan Bendahara ibu Yuni (Harian Sumatera ). Ini keputusan kita bersama seluruh anggota yang ada, sehingga menghasilkan tiga orang terpilih pada hari ini untuk menjadi KSB pada panitia kegiatan tersebut,” jelas Abdul Rahman.

Rahman, berharap kedepan ketiga KSB yang terpilih pada hari ini, dapat berkerja semaksimal mungkin, dalam mengemban amanah yang diberikan seluruh anggota, sehingga apa yang diharapakan dapat berjalan dengan baik sebagaimana mestinya. “Mari kita sukseskan acara ini bersama- sama, karena tanpa adanya dukungan seluruh anggota PWI dan Pemerintah Kabupaten Tulangbawang,” kataknya.

Terutama dalam pengembangan sekolah berbasis sistem penjamin mutu pendidikan internal yang digalakan ini tidak dapat berjalan dengan baik sebagaimana yang diharapkan bersama. Maka dari itu ayo mari kita bersama-sama dukung penuh dalam peningkatan mutu pendidikan yang ada dikabupaten yang berjuluk Sai Bumi Nengah Nyappur ini,” paparnya. (red).

Tinggalkan Balasan