PT Jaya Kontruksi Kerjakan Perawatan Jalan Lintas Timur Lampung-Sumatera Selatan Rp181 Miliar - Sinarlampung.com

PT Jaya Kontruksi Kerjakan Perawatan Jalan Lintas Timur Lampung-Sumatera Selatan Rp181 Miliar

Spread the love

Tulang Bawang (SL)-Sejumlah ruas jalan nasional yang berada di Lampung sedang dilakukan peningkatan kualitas. Diantaranya ruas Jalan Lintas Timur Tulang Bawang sampai batas masuk Provinsi Sumatera Selatan. Untuk ruas jalan Menggala-Pematang Panggang sepanjang 80 Km dilaksanakan dengan kontrak tahun 2019, dengan total kontrak mencapai Rp181 miliar.

Yunarko (48) Pimpinan proyek, pelaksana pekerjaan dari  PT Jaya Kontruksi,

“Jalan ini akan menjadi prioritas jalan strategis nasional yang kita kerjakan perbaikan pada 2019,” kata Yunarko (48) Pimpinan proyek, pelaksana pekerjaan dari  PT Jaya Kontruksi, Rabu (13/03).

Menurutnya dengan nilai Rp181 miliar ini mungkin nilai yang cukup pantastis. “Ini kita punya kewajiban perawatan sampai 31 Desember 2019 yang mana telah tertuang dalam kontrak antara PT Jaya Kontruksi dengan pemerintah pusat,” katanya.

Yunrako mengaku sebenarnya jumlah anggaran itu terbilang turun dari dana APBN, yang terbilang sangat minim. “Ini minim, yang mana semestinya kalau kita harus the best minimal anggaran nya harus di atas Rp300 miliar. Ya tetapi kita kerjakan sesuai kontrak yang telah kita sepakati,” katanya.

Meski begitu, tugas dan tanggung jawab pihaknya hanya melaksanakan pekerjaan. “Kami hanya melaksanakan pekerjaan peningkatan jalan dan untuk jembatan book calpert, guadril jembatan itu di luar kewenangan kami. Tetapi kami masih ajukan surat ke Kementerian PPUR Sifatnya diskresi untuk percepatan pembangunan di daerah. Terutama daerah-daerah yang termasuk tertinggal,” katanya lagi.

“Dari daftar isian pelaksanaan anggaran yang kita terima, ada pekerjaan yang sifatnya diskresi. Ini untuk mendorong percepatan pembangunan di Sumatera Barat,” sebutnya.

Sementara untuk serapan, secara keseluruhan serapan Padang pada 2018 sudah maksimal. Terhitung 13 Maret 2019 capaian fisik mencapai 38,67 persen. Angka tersebut diperoleh setelah ada efisien dari kontrak. “Dalam masalah dilapangan yang sangat saya tekankan kepada kawan kawan yang di lapangan hasilnya harus semaksimal mungkin, karena Lampung adalah tempat kelahirannya,” pungkasnya.

Sementara informasi lain menyebutkan banyak pekerjaan yang dikerjakan oleh PT Jaya Kontruksi meninggalkan masalah. Seperti beberapa proyek pekerjaan di Provinsi Banten, yang kabarnya meninggalkan masalah. (Mardi)

Tinggalkan Balasan