PSI Pastikan Tetap ‘On The Track’ dalam Seluruh Tahapan Pemilu 2019

Spread the love

Sharing is caring!

Lampung Utara (SL) – Ketua DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kabupaten Lampung Utara, Ben Bela, memastikan, pada pelaksanaan Pemilu 2019 mendatang, pihaknya akan meminimalisir segala hal yang dimungkinkan melanggar peraturan dan undang-undang kepemiluan.

“Sesuai arahan dan instruksi dari Pusat, PSI di seluruh Indonesia agar mematuhi serangkaian tahapan yang telah ditetapkan oleh penyelenggara Pemilu yang berlandaskan pada Undang-Undang dan Peraturan yang diberlakukan,” tutur Ketua DPD PSI Kab. Lampura, Ben Bela, kepada sinarlampung.com, Jum’at, (9/11), di kantornya. Dirinya mengakui, memasuki pelaksanaan tahapan kampanye terbatas, PSI akan tetap ‘on the track’, hingga akhir pesta demokrasi Pemilu yang akan dilaksanakan pada 17 April 2019.

“Dalam setiap hajat demokrasi, kemenangan menjadi hal mutlak yang harus diraih seluruh partai politik. Namun, dalam tubuh PSI, komitmen meraih kemenangan dengan elegan dan bermartabat menjadi point yang diutamakan,” ujar Ben Bela, politikus muda potensial yang terlahir pada 10 Juni 1981 ini. Dikatakannya, pada Kamis, (8/11), kemarin, DPD PSI Kab. Lampura telah memulai roadshow sosialisasi dan kampanye terbatas di sejumlah wilayah dalam lingkup Kabupaten Lampung Utara.

“Memasuki tahapan kampanye terbatas, kami mulai menyosialisasikan kader potensial PSI guna meraih kursi keterwakilan di gedung DPR RI dengan caleg Beny Kisworo, dan caleg DPRD Prov. Lampung, Beni Aripin, serta beberapa kandidat caleg DPRD Kab. Lampura yang berpotensi meraup pundi-pundi suara rakyat,” ungkapnya.

Disampaikan Ben Bela lebih lanjut, dalam kampanye terbatas itu selain dimaksudkan untuk lebih mendekatkan calon anggota legislatif (Caleg) DPR RI, DPRD Provinsi Lampung, serta Caleg DPRD Kab. Lampura, juga bertujuan menyerap aspirasi pemilih potensial yang ada di Kab. Lampura.

“Selain menyosialisasikan caleg yang diusung oleh PSI untuk meraih kursi di DPR RI, DPRD Provinsi dan Kabupaten Lampung Utara, kami juga sekaligus menyerap berbagai keluhan warga yang nantinya akan menjadi prioritas PSI dalam menyusun program kerja partai,” ujar Ben Bela.

Diakuinya, sebagai kontestan peserta Pemilu 2019, PSI berkomitmen untuk menerapkan segala ketentuan yang telah diatur penyelenggara pemilu berdasarkan payung hukum peraturan dan perundang-undangan yang diberlakukan.

“PSI berkomitmen penuh untuk menciptakan iklim Pemilu 2019 yang jujur, adil, bersih, aman dan bermartabat mengikuti kaidah penyeleggara pemilu sesuai dengan amanat undang-undang dan peraturan yang diberlakukan,” pungkasnya. (ardi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *