Pria Berambut Gondrong Mengaku Nabi di Toraja - Sinarlampung.com

Pria Berambut Gondrong Mengaku Nabi di Toraja

Spread the love

Jakarta (SL)-Seorang pria berambut gondrong di Tana Toraja mengaku sebagai nabi. Sekjen Majelis Ulama Indonesia (MUI) Anwar Abbas memastikan bahwa ajaran yang diduga disebarkan Paruru Daeng Tau ajaran sesat.

Anwar menjelaskan, berdasarkan ajaran Islam Muhammad merupakan nabi dan rasul terakhir yang diutus Allah SWT ke bumi.  “MUI sudah menetapkan 10 kriteria aliran sesat. Salah satunya menyatakan diri adalah nabi padahal dalam sistem keyakinan Islam nabi yang terakhir itu adalah Nabi Muhammad SAW. Oleh karena itu, kalau ada orang yang mendakwakan dirinya nabi dan atau mempercayai adanya nabi setelah Nabi Muhammad maka hal itu sudah jelas-jelas menyimpang dari ajaran Islam,” kata Anwar, Rabu (4/12/2019).

Ajaran Paruru Daeng Tau memperbolehkan pengikutnya untuk tidak salat lima waktu kemudian tidak menganjurkan berpuasa dan zakat. MUI telah meminta aparat kepolisian untuk menindak pelaku penyebaran ajaran sesat tersebut agar tidak semakin banyak umat Islam yang keluar dari ajaran agamanya.(red)

Tinggalkan Balasan