Pra-Festival Sedekah Bumi, Pemkab Lampura akan Benahi Infrastruktur Tirta Shinta - Sinarlampung.com

Pra-Festival Sedekah Bumi, Pemkab Lampura akan Benahi Infrastruktur Tirta Shinta

Spread the love

Lampung Utara (SL)-Festival Sedekah Bumi yang direncanakan akan berlangsung medio September 2019 mendatang di Desa Wonomarto Kecamatan Kotabumi Utara, Lampung Utara, mendapat respon positif dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Utara (Lampura).

Kepala Desa Wonomarto, Waskita Yusika, mengatakan, melalui Bupati Agung Ilmu Mangkunegara (AIM), Pemkab. Lampura menyambut positif kegiatan yang mempromosikan aset serta potensi desa dengan mengedepankan kearifan budaya lokal. “Beberapa waktu lalu, saat saya bertemu dengan Bupati AIM, dirinya menyambut positif rencana penyelenggaraan kegiatan Festival Sedekah Bumi,” beber Waskita Yusika, kepada Sinarlampung.com, Rabu, (15/5/2019).

Dikatakan Waskita Yusika, pertemuan singkat dirinya dengan orang nomor satu di Lampura itu, menyimpulkan akan mensupport penuh segala kebutuhan, mulai dari persiapan hingga pelaksanaan Festival Sedekah Bumi, di kediaman kerabatnya.

“Saat Bupati menghadiri Safari Ramadhan di Madukoro (Selasa, 14/5/2019), saya menyempatkan diri untuk menyampaikan rencana kegiatan dimaksud. Bupati menyambut baik rencana itu dengan terlebih dahulu akan melakukan pembenahan infrastruktur di sekitar lokasi kegiatan,” kata Waskita.

Dijelaskan lebih lanjut, konsep kegiatan Festival Sedekah Bumi telah disampaikan dirinya kepada Bupati AIM. “Konsep kegiatannya sudah kami sampaikan. Hal ini juga sudah saya koordinasikan dengan perangkat desa serta beberapa tokoh masyarakat agar seluruh warga sekitar mempersiapkan segala yang dibutuhkan demi terlaksananya kegiatan ini,” pungkasnya. (ardi)

Tinggalkan Balasan