Pospera Lampura Dukung Kinerja Polres Dibawah Komando AKBP Budiman Sulaksana

Spread the love

Sharing is caring!

Lampung Utara (SL)-Kehadiran AKBP Budiman Sulaksana di Kabupaten Lampung Utara sebagai Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Lampura menggantikan AKBP Eka Mulyana mendapatkan support dari DPC Posko Perjuangan Rakyat (Pospera), Lampung Utara.

Hal ini disampaikan Ketua DPC Pospera Kab. Lampura, Ahmad Juaini, kepada sinarlampung.con, Rabu, (7/11), di kantornya.

Dikatakannya, sudah menjadi tugas pokok dan fungsi Kepolisian Republik Indonesia (Polri) untuk memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat; menegakkan hukum; dan memberikan perlindungan, pengayoman, serta pelayanan kepada masyarakat.

“Dalam hal menciptakan iklim kehidupan bermasyarakat yang kondusif, sudah menjadi satu tanggung jawab yang diamanatkan pada pihak kepolisian. Sebagai pelayan utama kehidupan berbangsa, seluruh personel Polri diamanatkan untuk terus mengayomi sekaligus melindungi masyarakat dengan memberikan pelayanan yang optimal,” ujar Juaini Adami, yang dikenal gigih sebagai aktifis ’98 ini.

Meski demikian, optimalisasi tugas pokok dan fungsi Polri juga harus selaras dan sinergis dengan berbagai elemen masyarakat sebagai mitra Polri, dalam kaitannya menjaga keamanan dan ketertiban.

“Terkait dengan peningkatan keamanan dan ketertiban masyarakat, DPC Pospera Kab. Lampura dengan ini menyatakan mendukung penuh kinerja kepolisian di bawah pimpinan AKBP Budiman Sulaksana,” tutur Juaini Adami.

Dirinya berharap, kinerja Polres Lampura dalam kendali tongkat komando yang dipegang AKBP Budiman Sulaksana dapat lebih baik, lebih mengayomi, serta tercapai iklim kondusifitas kehidupan bermasyarakat.

“Jelang Pemilu 2019 mendatang, sudah sepatutnya masyarakat yang ada di setiap tingkatan berperan aktif bersama Polres Lampura untuk memaksimalkan keamanan, ketertiban, dan kenyamanan wilayah,” papar Juaini.

Dirinya meyakini, dengan latar belakang ilmu kepolisian yang dimiliki AKBP Budiman Sulaksana, pencapaian tupoksi Polres Lampura mampu memberikan energi positif pada seluruh personel dalam lingkup Polres Lampura serta mampu mengatasi segala persoalan yang berkembang di masyarakat. (ardi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *