Polres Tanggamus Bersama Sat Binmas Lakukan Baksos dan Baskes - Sinarlampung.com

Polres Tanggamus Bersama Sat Binmas Lakukan Baksos dan Baskes

Spread the love

Tanggamus (SL) – Guna meningkatkan jalinan kemitraan Polres Tanggamus dan Masyarakat Pekon Sanggi Kecamatan Bandar Negeri Semuong (BNS), Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) melaksananan Bhakti Sosial dan Bhakti Kesehatan, Jumat (8/2/19).

Terpantau di lokasi, Kasat Binmas Iptu Hi. Irfansyah Panjaitan dan Kapolsek Wonosobo Iptu Amin Rusbahadi, S.Sos memimpin personil gabungan Bhabinkamtibmas, Babinsa dan warga sekitar melaksanakan pemeliharan Masjid Al-Hidayah berupa pembersihan halaman sekitarnya dan pengecatan jendela.

Kasat Binmas Polres Tanggamus Iptu Hi. Irfansyah Panjaitan mengungkapkan, kegiatan diikuti personil gabungan Bhabinkamtibmas Rayon A, Babinsa, Aparat Pekon dan Kecamatan Bandar Negeri Semoung (BNS) berjumlah 100 orang. “Dalam pemeliharaan masjid tersebut dilaksanakan secara gotong royong oleh Bhabinkamtibmas, Babinsa, Aparat Pekon dan Kecamatan Bandar Negeri Semoung,” ungkap Iptu Hi. Irfansyah Panjaitan.

Lanjutnya, selain melaksanakan pemeliharaan juga memberikan bantuan sejumlah barang pendukung masjid. “Polres Tanggamus juga memberikan bantuan ambal sajadah sebanyak 15 rool, 20 Al-Quran, 50 buku yasin, cat, paku, amplas di serahkan ke pengurus Masjid,” terangnya.

Kemudian dikatakan Iptu Hi. Irfansyah Panjaitan, bhakti kesehatan Polres Tanggamus bekerjasama dengan Puskesmas BNS, dilaksanakan kepada 65 masyarakat yang datang. “Dalam pengobatan gratis ditemukan masyarakat terdapat penyakit asam urat, flu, batuk. Pengobatan dilaksanakan Urusan Kesehatan dan Dokter Klinik dibantu Puskesmas BNS,” tandas Iptu Hi. Irfansyah Panjaitan.

Kepala Pekon Sanggi Asminandar mngucapkan terima kasih kepada Polres Tanggamus atas Bhakti Sosial dan Bhakti Kesehatan di wilayah Pekonnya. “Mewakili masyarakat, kami mengucapkan terima kasih dan apabila ad program seperti ini lagi, kami siap mensukseskan program tersebut,” tuturnya.

Warga setempat, Saunah yang datang dalam pemeriksaan kesehatan gratis Polres Tanggamus mengaku senang memeriksa kesehatannya, sebab biasanya tidak sempat karena selalu bekerja di gunung. “Syukur Alhamdulillah tadi katanya darah tinggi dan kaki saya juga pegal-pegal, sudah diberi obat,” kata nenek berusia 50 tahun itu.

Seorang warga lain Risma (25) yang mendengar pengumuman melalui masjid bahwa ada kesehatan gratis, langsung memeriksa kesehatan anaknya Mika Lesia yang berumur 1,7 tahun dengan kondisi batuk dan panas pilek. Ia juga mengucapkan terima kasih. “Tadi mendengar pengumuman di masjid, langsung saya bawa kesini. Anak batuk dan panas, Alhamdulillah sudah dikasih obat,” tuturnya. (Wisnu /*)

Tinggalkan Balasan