Polisi Datangi Pemilik Akun FB Sebar Vidio Dugaan Pungli Lantas Polres Lampung Tengah di OKI - Sinarlampung.com

Polisi Datangi Pemilik Akun FB Sebar Vidio Dugaan Pungli Lantas Polres Lampung Tengah di OKI

Spread the love

Bandar Lampung (SL)-Oknum anggota Lantas Polres Lampung tengah yang diduga melakukan pungli saat razia di Pos Humas Jaya Lampung Tengah masih di proses Propam Polres Lampung Tengah. Empat hari pasca viral, ada Polisi mendatangi pemilik kendaraan Fuso yang yang ditilang, dan Yogi Anugerah pemilik akun, di Kelurahan Payaraman, Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan, empat hari setelah viralnya vidio tersebut.

BACA : Viral, Akun FB Yogi Anugrah Unggah Vidio Oknum Lantas Polres Lampung Tengah Pungli Dan Hpnya di Rampas?

BACA : Polres Lamteng Bantah Aksi Pungli Lantas di Jalinsum, Reskrim Buru Penyebar Vidio

Informasi sinarlampung.com, dari dari salah satu warga yang tidak jauh dari kediaman Yogi Anugerah menyebutkan sekitar empat orang anggota mengaku dari Polres Lampung Tengah mendaatangi Yogi, dan menghapus data id HP, dan unggahan di FB tersebut. Yogi mendapatkan vidio, yang direkam salah satu kernet mobil Truk lain, yang kebetulan satu bos kendaraan dengan Yogi Anugerah.  “Dihapus agar Vidio tersebut tidak berkelanjutan,” katanya.

Sebelumnya, Polres Lampung Tengah melalui Propam Polres Lampung Tengah sempat membantah adanya aktifitas pungli yang diunggah oleh akun Yogi anugerah “Tidak benar adanya. Untuk biaya yang diberikan oleh salah satu supir yang terlihat di Vidio tersebut. Kami hanya untuk membantu membayar denda tilang saja .dan tidak melakukan penilangan .ujar polres Lampung tengah .

Dalam unggahan Vidio yang berderasi sekitar kurang lebih 4 menit tersebut salah satu oknum anggota lantas meminta penambahan biaya dengan dalih membantu si supir tersebut agar kendaraan tidak di bawa ke dalam pos tersebut. Saat terjadi tawar menawar, HP yang digunakan meeeka oleh kernet tersebut dirampas oleh salah satu anggota yang melihatnya.

Sang sopir, yang tidak mempunyai cukup uang untuk membayar tambahan yang diinginkan, akhirnya dia di tilang. Tindakan penilangan dilakukan karena tidak bawa STNK asli, karena surat kendaraan STNK memiliki keterangan sedang dalam proses dinas perhubungan. Kasubag Humas Polres Lampung Tengah yang diminta tanggapan mengenai hal tersebut menyatakan bahwa masalah itu saat ini ditangani Bidan Propam Polres Lampung Tengah. (Afta Rizki)

Tinggalkan Balasan