Polda Lampung Kumpulkan Generasi Milenial Dalam Road Safety Festival 2019 - Sinar Lampung

Polda Lampung Kumpulkan Generasi Milenial Dalam Road Safety Festival 2019

Spread the love

Sharing is caring!

Bandarlampung (SL)-Polda Lampung melalui Direktorat Lalu Lintas, akan mengumpulkan generasi millenial di Lampung untuk mengikuti dan memeriahkan Millenial Road Safety Festival 2019. Generasi milenial dimaksud adalah kaum milenial yang tergabung dari beberapa unsur kepemudaan yaitu organisasi mahasiswa, komunitas organisasi milenial, badan eksekutif mahasiswa, Osis, dan Karang Taruna.

Direktur Lalu Lintas Polda Lampung Kombes Kemas Ahmad Yamin, Jumat (11/1) mengatakan, penyumbang banyak angka kecelakaan lalu lintas  adalah generasi milenial berusia 17 hingga 37 tahun. Harapannya milenial road safety festival memberikan penyadaran, sehingga nantinya masyarakat milenial ini lah yang akan menjadi pelopor keselamatan, dan angka kecelakaan lalu lintas bisa diminimalisasi sedemikian banyak.

“Rencana gebyar festival milenial road safety ini Polda Lampung bekerja sama dengan Polresta Bandar Lampung akan digelar pada 3 Februari mendatang,“ kata Kemas Ahmad Yamin.

Menurut Kemas Ahmad Yamin, Polda Lampung mengikutsertakan seluruh Polres yang berjumlah 12 Polres, yang diatur setiap minggu akan dilaksanakan gebyar di Polres Polres yang ditunjuk, sesuai yang telah dijadwalkan dan puncaknya pada 31 Maret.

“Kami upayakan sebanyak banyaknya masyarakat milenial ikut memeriahkan, karena generasi milenial ini kalau dia bisa menjadi pelopor keselamatan, ya Insya Allah angka kecelakaan dan angkat kematian akan dapat diminimalisir,” katanya.

Milenial Road Safety Festival ini, lanjut Kemas Ahmad Yamin adalah mengusung visi memberdayakan kaum milenial mewujudkan keamanan keselamatan ketertiban dan kelancaran lalu lintas. Misinya adalah terbangunnya budaya tertib lalu lintas, terwujudkan keselamatan secara terprogram dan berkesinambungan.

“Kemudian agar adanya peningkatan kualitas keselamatan di jalan dan menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas dan membentuk relawan baru lalu lintas milenial, serta mempererat hubungan kedekatan polisi,” katanya. (lp/jun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *