Plt Bupati Lamsel Nanang Ermanto Jadi Inspektur Upacara HUT Bhayangkara Ke-73 - Sinarlampung.com

Plt Bupati Lamsel Nanang Ermanto Jadi Inspektur Upacara HUT Bhayangkara Ke-73

Spread the love

Kalianda (SL)-Plt Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto didaulat menjadi Inspektur Upacara pada upacara peringatan HUT Bhayangkara ke-73 tahun 2019 yang digelar oleh Kepolisian Resort (Polres) Lampung Selatan,  di Lapangan Desa Sidoarjo, Kecamatan Way Panji, Rabu (10/7/2019).

Upacara dihadiri Kapolres Lampung Selatan AKBP. M.Syarhan, S.IK, MH beserta para pejabat utama Polres Lamsel, anggota DPRD Lamsel dan Anggota Forkopimda Lamsel.

Upacara peringatan HUT Bhayangkara kali ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, upacara yang biasanya dilaksanakan di halaman Polres Lampung Selatan, kali ini dilaksanakan di Lapangan Desa Sidoarjo.

Presiden RI Joko Widodo dalam sambutannya yang dibacakan oleh  Plt Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto, ada 5 (lima) pesan dari Preiden, yang pertama agar Polri terus meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang ada guna menghadapi berbagai tantangan tugas yang semakin kompleks.

Kemudian yang kedua, Polri diminta untuk terus mengedepankan strategi proaktif dan preventif dengan pendekatan dan tindakan yang humanis. Dan ketiga, untuk  terus meningkatkan kualitas pelayanan publik yang modern, mudah dan cepat.

Selanjutnya keempat,  Polri diminta untuk terus meningkatkan profesionalisme dan transparansi dalam penegakan hukum, serta memberikan rasa adil kepada masyarakat.

“Dan terakhir, perkuat koordinasi dengan TNI, kementerian/lembaga, pemerintah daerah, serta masyarakat dalam memelihara keamanan dan ketertiban sosial,” ujar Nanang mengakhiri sambutannya.

Usai pelaksanaan upacara,  dilakukan penyerahan penghargaan kepada anggota Polres Lamsel yang berprestasi. Penghargaan juga diberikan kepada masyarakat yang ikut berpartisipasi dalam membantu kinerja Polri.

Puncak peringatan HUT Bhayangkara ke-73 ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Kapolres yang diserahkan kepada anggota Polres Lampung Selatan dengan usia tertua dan termuda. (kmf)

Tinggalkan Balasan