Plt. Bupati Lampura Akan Hadiri Agenda 'Bonzaivaganza 2019' SMSI Lampura - Sinarlampung.com

Plt. Bupati Lampura Akan Hadiri Agenda ‘Bonzaivaganza 2019’ SMSI Lampura

Spread the love

Lampung Utara (SL)-Gagasan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Lampung Utara mendapat sambutan positif dari pemerintah kabupaten (Pemkab) setempat. Hal ini terungkap usai sejumlah pengurus SMSI Lampura beserta panitia pelaksana bertatap muka secara langsung dengan Pelaksana Tugas (Plt.) Bupati Lampura, Budi Utomo, Selasa, (5/11/2019), di ruang kerjanya.

Kegiatan bertajuk Bonzaivaganza 2019 tersebut dimaksudkan sebagai moment introspeksi diri serta menumbuhkan semangat baru dalam menyambut tahun 2020.

Dalam audiensi tersebut, Plt. Bupati Lampura, Budi Utomo, menyampaikan, kegiatan tersebut diharapkan tidak hanya sebagai suatu wahana seremonial belaka. Namun juga dapat lebih mempererat jalinan silaturahmi serta meningkatkan sinergitas antara insan pers dengan pemerintah kabupaten.

“Pada dasarnya kita siap mendorong. Kalau bisa, acara ini dapat berlangsung dengan meriah. Meskipun dalam wujud yang sederhana, namun kesan dan pesan yang diterima pengunjung menjadi satu keistimewaan tersendiri,” harap Budi Utomo kepada pengurus dan jajaran pelaksana kegiatan, didampingi Pj. Kadis Kominfo Lampura, Sanny Lumi, dan Kabag Humas, Martahan Samosir, Selasa, (5/11/2019), di ruang kerjanya.

Dijelaskan lebih lanjut, kegiatan Bonzaivaganza 2019 diharapkan mampu memberikan efek positif saat anak muda usia produktif dan warga yang terbiasa melangsungkan acara sambut tahun baru dan cenderung mengarah pada kegiatan yang kontraproduktif. “Anak muda dan para warga kan bisa dikumpulkan di sana. Insyallah saya akan hadir untuk ikut memeriahkan acara puncak pergantian tahun baru itu,” kata Budi Utomo.

Menurutnya, apa yang akan digelar itu merupakan hal positif, apalagi saat ini Pemkab Lampura sedang berupaya meningkatkan pertumbuhan ekonomi penduduk dengan berbagai langkah wirausaha dan kemandirian.

“Dengan adanya ajang ini tentunya sedikit banyak dapat mengundang pengunjung. Paling tidak, akan ada transaksi ekonomi secara langsung bagi masyarakat di seputaran area kegiatan. Dan terpenting program digaungkan oleh pemerintah dapat berjalan, setidaknya insan pers ikut mendukung program pemerintah,” paparnya.

Hal itu diamini oleh Ketua SMSI Lampura, Ardiansyah dan jajarannya saat beraudiensi. Menurutnya, kegiatan yang akan digelar tersebut sebagai bentuk dukungan terhadap keberadaan pemerintah. Oleh karena itu, pihaknya berharap mendapatkan support penuh guna menyukseskan perhelatan akhir tahun.

“Khususnya para pewarta dan umumnya masyarakat, jadi disini tidak hanya ada pameran bonsai dari awak media maupun warga melainkan lebih dari pada itu. Bagaimana seluruh elemen ini dapat bersatu, guna mendukung suksesnya program pembangunan yang tengah giat-giatnya dilaksanakan di sini. Dalam upaya mewujudkan Lampung berjaya,” tambahnya Sekretaris SMSI Lampura, Fajar Nofitra, dan sejumlah OC. (red)

Tinggalkan Balasan